Pelaku Penipuan Kredit juga Gelapkan Mobil

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Ternyata dibalik sepak terjangnya mengajukan kredit online, tersangka Dicky Widyanarko, 37, juga menjadi pelaku jaringan penggelapan mobil antar kota.
Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi mengatakan, pelaku menerima lemparan mobil bodong dari Jakarta. Kemudian, dilempar kembali ke beberapa daerah di Jawa Timur. "Tersangka juga merupakan jaringan pemain mobil bodong lemparan dari Jakarta dilempar ke Surabaya, Malang, Jember Sidoarjo kita masih proses penyelidikan," ujar Harissandi di Mapolda Jatim Rabu (19/12).
Diberitakan sebelumnya, Dicky Widyanarko warga Jalan Kedung Baruk yang tinggal di Griya Mas Mukti D5, Redowo, Beji Pasuruan ditangkap Subdit V Siber lantaran terbukti melakukan tindak pidana pemalsuan data elektronik untuk keperluan pengajuan kredit online.
Dia mendapatkan Identitas orang lain karena memanfaatkan pekerjaan yang digeluti menjadi sales broker dealer motor di Kota Surabaya. Selama setahun melakukan pengajuan kredit online, tersangka sudah meraup keuntungan Rp 200 juta.nt