Pemilu 2019, KPU Sampang Tambah Dua TPS

SURABAYAPAGI.com, Sampang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang, Jawa Timur, berencana menambah dua tempat pemungutan suara (TPS) lagi untuk pelaksanaan pemilu yang akan digelar pada 17 April mendatang.
Menurut Addy Imansyah Koordiator Divisi Data dan Informasi KPU Sampang, penambahan dua TPS itu akan ditempatkan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sampang dan RSUD dr Mohammad Zyn Sampang. "Tapi penambahan dua TPS ini masih dalam kajian, sebab nantinya juga bergantung pada berapa jumlah pemilih pindahan di dua lokasi tersebut," ujarnya, Minggu (6/1).
Menurut Addy, jika penambahan dua TPS itu terpenuhi, maka jumlah TPS yang ada di kabupaten Sampang juga bertambah dari 3.692 TPS menjadi 3.694 TPS.
Secara terpisah, Insiatun Ketua Bawaslu Sampang menegaskan, pihaknya mendukung upaya penambahan TPS di dua lokasi itu. "Kami di Bawaslu Sampang juga akan meningkatkan pengawasan, yang jelas kami akan maksimal di Pemilu 2019 ini," ujarnya.
Insiatun juga meminta, agar masyarakat aktif memberikan informasi kepada penyelenggara apabila ada temuan pelanggaran atau ada warga yang tidak masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT) dan meminta masyarakat yang belum memiliki dokumen kependudukan supaya segera mengurus ke Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispenduk Capil) Pemkab Sampang.