•   Rabu, 18 September 2019
Peristiwa Politik

Penasehat Rumah Jokowi, Calonkan Diri Sebagai Bupati Tuban

( words)
Muchammad Chamim Amir bersama Bapilu DPC PDIP Tuban.


SURABAYAPAGI.COM, Tuban. Diiringi pendukung yang menggunakan baju serba putih, Muchammad Chamim Amir mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon Bupati (Bacabup) Kabupaten Tuban ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tuban. Rabu, (11/09).

Pengembalian berkas pendaftaran Bacabup yang berlangsung di sekretariat partai tersebut diterima langsung oleh badan pemenangan pemilu (Bapilu) DPC PDIP Tuban.

Pernah maju sebagai calon bupati Tuban di Pilkada 2011 melalui jalur independent, pria yang saat ini menjadi penasehat Rumah Jokowi Tuban itu akhirnya memutuskan untuk maju kembali dengan menggunakan jalur kepartaian.

"Alasan saya maju melalui PDI karena visi misi pak Jokowi, sangat sesuai dengan apa yang ingin saya lakukan untuk membangun Tuban lebih baik lagi". Papar Chamim.

Ia juga menambahkan jika beberapa alasan lain yang mendorong dirinya untuk maju sebagai calon kepala daerah Kabupaten Tuban 2020 nanti yakni masih banyaknya persoalan yang perlu dibenahi, dan yang paling urgent antara lain masih tingginya angka kemiskinan, pengangguran, pembenahan ekonomi serta Demokratisasi yang belum terbuka.

"Banyak permasalahan di Tuban yang perlu diselesaikan dan yang paling penting adalah soal kemiskinan di Kabupaten Tuban, pengangguran dan demokratisasi yang belum terbuka" jelasnya.

Sandi, selaku wakil bidang Bapilu DPC PDIP Tuban menyambut baik adanya pengembalian berkas pendaftaran tersebut, menurutnya, itu menandakan jika partainya sedang on progres dan sedang diminati oleh banyak kalangan.

Ia juga menambahkan, bahwa nantinya berkas pendaftaran dari semua Bacawabup yang sudah diserahkan, akan disampaikan ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Jawa Timur pada tanggal 17 september nanti, agar seterusnya diserahkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai untuk diambil keputusan.

"Saya menyambut baik adanya penyerahan berkas pendaftaran Bacabup ini, pada intinya DPC kan cuma fasilitasi administrasai, nantinya juga diteruskan ke DPD Provinsi Jawa Timur, setelah itu kemudian di serahkan ke DPP untuk diberikan keputusan siapa dari salah satu Bacabup yang mendapat rekomendasi untuk maju di Pilkada melalui PDIP" pungkasnya.

Berita Populer