•   Rabu, 16 Oktober 2019
Ekonomi China

Penyiaran Pertandingan di China Sudah Didukung 5G

( words)
Atlet Billiard SP/Xnh


SURABAYAPAGI.com - Teknologi 5G untuk pertama kalinya berhasil diimplementasikan dalam menyiarkan acara olahraga besar di China ketika Pertandingan Pemuda kedua Republik Rakyat Tiongkok yang dimulai pada hari Kamis di Taiyuan, ibukota Provinsi Shanxi.

“Atas hal itu, besar kemungkinan bagi penonton untuk dapat melihat upacara pembukaan acara melalui smartphone mereka dan pesawat televise” menurut penyelenggara.

Sebagai informasi, ada 489 stasiun 5G didirikan untuk memastikan layanan penyiaran di 58 stadion selama acara di Taiyuan. Kecanggihan tersebut tak luput dari kerja sama dua raksasa telekomunikasi China yakni China Mobile dan China Unicom

“Pentiaran berbasi 5G tersebut memiliki waktu tunda kurang dari satu detik, sehingga pemirsa dapat mengikuti perkembangan pertandingan dengan lebih efisien” kata Wang Wenyan dengan ZTE, raksasa telekomunikasi lain di China yang mensponsori layanan 5G pada acara tersebut.

“ZTE juga sedang mempersiapkan implementasi teknologi 5G untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing yang akan datang pada tahun 2022” kata Wang.

Berita Populer