•   Senin, 17 Februari 2020
Sportainment

Persib Masuk Grup Neraka di Piala Presiden

( words)
Persib akan bersua rival lama PSMS Medan dalam fase grup Piala Presiden 2018.


SURABAYAPAGI.COM, Jakart - Panitia penyelenggara Piala Presiden 2018 telah merilis pembagian grup turnamen pramusim yang akan berlangsung sejak 16 Januari.

Anggota panitia penyelenggara, Risha Adi Widjaya, mengakui pembagian grup tidak terlepas dari lokasi penyelenggaraan serta letak geografis kesebelasan peserta.

Lima daerah yang dipastikan menjadi tuan rumah adalah Bandung, Balikpapan, Malang, Gianyar, dan Surabaya.
“Untuk penentuan pembagian grupnya, pertama jelas berdasarkan tuan rumah. Kemudian pertimbangan kami berikutnya berdasarkan peringkat tim pada kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017, faktor geografis, dan kepentingan komersial,” ujar Risha.

Grup A pantas mendapat menyandang grup terpanas dalam Piala Presiden 2018 karena terdapat tuan rumah Persib Bandung, Sriwijaya FC, PSMS Medan, dan PSM Makassar
Pertandingan di Grup B yang berlangsung di Balikpapan akan melibatkan Mitra Kukar, Persipura Jayapura, Martapura FC, dan Barito Putera. Sedangkan Grup C dihuni
Madura United, Perseru Serui, PS TNI, dan tuan rumah Persebaya Surabaya.

Bali United yang menjadi tuan rumah Grup D akan bertemu dengan Persija Jakarta, PSPS Pekanbaru, dan Borneo FC.

Sementara di grup terakhir terdapat Arema FC yang harus bersaing memperebutkan tiket ke perempat final dengan sang juara Liga 1 Bhayangkara FC, Persela Lamongan, dan tim promosi PSIS Semarang.
Pembukaan Piala Presiden tahun ini rencananya akan berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang akan dilanjutkan dengan pertandingan antara Persib dan Sriwijaya FC.

“Pembukaan akan dilakukan pada Selasa, 16 Januari 2018 pukul 15.00 WIB. Seperti tahun lalu, pembukaan rencananya akan dihadiri oleh Presiden Joko Widodo. Kami juga akan menampilkan serangkain acara pada pembukaan tersebut,” ujar Risha.

Pertandingan fase grup akan berlangsung 16 - 30 Januari yang dilanjutkan laga babak perempat final pada 3 dan 4 Februari di Stadion Manahan Solo.

Babak empat besar rencananya akan digulirkan pada 10 dan 13 Februari. Pada 17 Februari akan dilangsungkan partai perebutan peringkat ketiga dan laga final di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (cnn)

Berita Populer