•   Senin, 9 Desember 2019
Kriminal

Polda Jatim Siapkan Tim Pengawal Calon Presiden

( words)
Kepala Operasi Pusat Mantap Brata 2018, Komjen Pol. Unggung Cahyono didampingi Brigjen Pol. M Iqbal memeriksa pasukan di halaman upacara Polda Jatim.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dalam rangka pengamanan pemilihan umum yang berlangsung tahun 2019, Polda Jawa Timur menunjukkan kesiapan dengan apel pasukan bersama di lapangan upacara Polda Jatim kemarin (10/10/2018).

Kepala Operasi Pusat Mantap Brata 2018, Komjen Pol. Unggung Cahyono didampingi Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. M Iqbal mengatakan pengamanan Jawa Timur lebih bagus, total perkuatan personil 267.865 dan mereka telah dilatih untuk mengantisipasi aksi yang terjadi.

Dimana, lanjut mantan Kapolda Jawa Timur ini, pertama antisipasi Kerawanan dan indeks potensi rawanan dapil. Dari pemetaan ini perlu pola pengamanan, pergeseran pasukan dan penebalan pasukan, yang jelas, perkuatan Polda yang paling luas adalah Jawa timur.

Digelaran ini, juga ada tiga kompi pasukan pengawal calon presiden. Dimana, mereka direkrut dari satuan yang berbeda diantaranya, lalu lintas, Intel, Reskrim, Sabhara, dan propam. Mereka sebelum bergabung dilatih terdahulu dan kemampuan ditingkatkan agar bisa mengantisipasi terjadi hal yang tak diinginkan. nt

Berita Populer