•   Selasa, 12 November 2019
Otonomi Daerah

Polres Blitar Gelar Lomba Menembak dengan Senapan Angin

( words)
Masyarakat antusias saat mengikuti lomba menembak.


SURABAYAPAGI.COM, Blitar- Masih dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-73 Polres Blitar bekerjasama dengan Perbakin Provinsi Jawa Timur menggelar Lomba Menembak Kapolres Blitar Cup 2019 di Lapangan Kantor Pemkab Blitar Kanigoro, selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28 /7/2019).

Kegiatan lomba menembak dngan senjata angin ini diawali Sabtu (27/7) pagi yang diikuti oleh kalangan masyarakat umum serta para pelajar, dan beberapa tokoh masarakat
Tampak respon masyarakat mengikuti event ini sangat antusis.Dikarenakan dalam perlombaan ini hanya diperuntukan bagi masarakat umum.

Sebelum acara puncak dimulai, Kapolres Blitar AKBP Anisullah M Ridha SIK., SH.MH dalam sambutanya mengatakan bahwa menembak merupakan olahraga yang berbeda dengan jenis olahraga lainnya. Mengingat dalam olahraga menembak ini membutuhkan konsentrasi penuh serta kejiwaan yang matang dalam mengarahkan bidikanya pada titik sasaran.

"Dalam lomba menembak
Merupakan olahraga psikolgis karena butuh ketentraman, ketenangan, kesabaran, dan tidak bisa dilakukan sembarangan," kata AKBP Anisullah.

Kapolres Blitar menambahkan,olahraga menembak sendiri juga merupakan olahraga yang sangat bagus, karena selain menyalurkan hobi, menembak juga bisa melatih kesabaran dan konsentrasi. "Karena hal utama yang dibutuhkan dalam membidik sasaran adalah sabar dan konsentrasi penuh," tambah mantan Kapolres Bangkalan ini.

Lanjut Kapolres Blitar ajang lomba menembak yang digelar dalam memperingati Hari Bhayangkara ke 73 diikuti oleh ratusan peserta yang berasal dari berbagai daerah, bahkan provinsi.

Lomba menembakini banyak peserta sangat berantusias untuk memeriahkan kejuaraan tersebut. Mereka tidak hanya berasal dari Blitar namun banyak juga yang berasal dari berbagai daerah, tak terkecuali dari luar pulau, diantaranya berasal dari Bali dan Kalimantan, termasuk Bupati Blitar, Drs.Riyanto, Ka.BNN Kab
Blitar, AKBP. Agustiyan dan beberapa tokoh masyarakat lainnya, selain pelajar.

Bupati Blitar Riyanyo mengungkapkan selain sebagai ajang Silaturahmi juga sarana pembinaan. Kegiatan ini diharapkan juga dapat meningkatkan prestasi sekaligus menumbuhkan disiplin sportifitas dalam meraih prestasi.

Kapolres juga berpesan kepada seluruh peserta lomba menembak agar selalu hati-hati, karena kesalahan sedikitpun dalam mengendalikan senjata bisa berakibat fatal.les

Berita Populer