•   Rabu, 18 September 2019
Bisnis Makro

Resmi Hadirkan Q9 di Indonesia, PT. Pos Semakin Optimistis Mampu Bersaing dengan Kompetitor

( words)
Arifin Muchlis selaku Kepala Regional 7 Jawa Timur PT Pos Indonesia dan Barkah Hadimoeljono selaku Direktur SDM dan Umum PT Pos Indonesia (Persero) saat diacara peluncuran Layanan Q9 Sameday Service dari Pos Indonesia. Foto : SP/Iker


SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Menjawab era digital yang serba cepat Pos Indonesia luncurkan layanan Q9 Sameday Service. Q9 merupakan layanan pengiriman barang sameday service dalam kota (khusus Pulau Jawa) dan Ibukota provinsi untuk kota-kota di luar Pulau Jawa, dengan time limit maksimal 9 jam.

Arifin Muchlis selaku Kepala Regional 7 Jawa Timur PT Pos Indonesia menuturkan, "Kita luncurkan Q9 ini karena kita melihat perkembangan teknologi informasi, adanya kebutuhan Bagi para pebisnis online dan pelaku UKM, aspek kecepatan, keamanan dan kepraktisan pengiriman barang yang menjadi bagian penting dari kesuksesan usaha," ujarnya.

Selain layanan di loket-loket Kantor Pos dan Agenpos, Q9 menyediakan layanan jemput kiirman (pick-up service) oleh pasukan O-Ranger dengan menghubungi call center serta membuka layanan COD (Cash on Delivery) atau bayar di lokasi tujuan dengan persetujuan dari pengirim.

Q9 juga tersedia notifikasi yang akan dikirim kepada penerima barang sesaat setelah kiriman di pos-kan melalui loket Kantor Pos, O-Ranger maupun Agenpos. "Pos Indonesia luncurkan Q9 agar para bebisnis merasa nyaman menggunakan Pos Indonesia sebagai jasa layanan pengiriman barangnya," imbuh Arifin.

Untuk tarif kiriman Q9 sendiri dihitung per-kg, dan maksimal berat paket 5kg.Selanjutnya, Pos Indonesia memberikan promo gratis ongkos kirim sampai akhir Desember 2019 apabila kiriman tidak sampai di hari yang sama. "Intinya kami optimis dengan hadirnya fitur terbaru ini yaitu Q9, kami mampu bersing dengan kompetitor kami di era revolusi industi 4.0 atau era digitalisasi ini," tandasnya.iker

Berita Populer