RSHS Bandung Cek Sampel Virus Pasien Asal China duga Cegah Virus Corona

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 27 Jan 2020 12:21 WIB

RSHS Bandung Cek Sampel Virus Pasien Asal China duga Cegah Virus Corona

SURABAYAPAGI.COM, -Pihak Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) sedang selidiki terkait kasus virus corona. Direktur Utama RS Hasan Sadikin Bandung Nina Susana Dewi mengatakan pihaknya mencatat dua pasien yang datang ke RSHS dengan gejala penyakit yang beragam. Pasien tersebut, lanjut Lina, membawa surat rujukan dari Rumah Sakit Cahya Kawaluyaan. Dokter yang memeriksa pasien asal China itu langsung memindahkan ke ruang isolasi yang ada di ruang IGD. Kemudian dokter melakukan pemeriksaan terhadap pasien tersebut.
Pihak RSHS menegaskan status pemeriksaan yang dilakukan terhadap pasien Tiongkok baru sebatas observasi ISPA akut. Dijelaskan Nina, pasien tersebut datang dari Kota Shincuan ke Indonesia pada 12 Januari. Shincuan berjarak sekitar 1.300 kilometer dari Kota Wuhan.

Pasien kemudian diperiksa kembali oleh dokter-dokter ahli RSHS dengan situasi dan kondisi yang sama bahwa diagnosanya sama, yakni infeksi saluran pernafasan atas akut.
Selain pasien asal Tiongkok, RSHS juga kedatangan seorang pasien WNI berjenis laki-laki yang datang pada hari yang bersamaan. Mengingat ada riwayat ke luar negeri selain mengalami keluhan sakit flu, batuk dan demam, pasien dirujuk ke RSHS.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU