Rumah Di Gunungkidul Di Gerebek Densus 88

SURABAYAPAGI.COM, -Sebuah rumah di dusun Ngunut Tengah mendadak ramai. Warga sekitar tiba tiba mengerumuni rumah yang berlokasi di Dusun Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul.

Pasalnya di rumah tersebut tengah dilakukan penggerebekan oleh Densus 88. Polisi juga memasang garis kuning di sekitar rumah.

Puluhan polisi berpakaian preman tampak memadati ruas jalan Dusun Ngunut Tengah. Selain itu, beberapa di antaranya tampak mengenakan sebo (topeng penutup kepala).

Jordan (22), warga Desa Ngunut mengatakan, polisi sudah berada di lokasi sejak pagi tadi. Namun ia tidak mengetahui apa penyebab dilakukan penggerebekan tersebut.

"Tahu-tahu ada ramai-ramai, dadakan itu (polisi yang datang)," katanya saat ditemui lokasi, Rabu (20/11/2019).

Menurutnya, pemilik rumah adalah suami istri, sang istri sehari-hari membuka warung kelontong. Ia juga mengaku sesekali pernah mendatangi warung tersebut untuk membeli barang-barang.

"Sehari-hari aktivitasnya biasa, berdagang, punya warung," ucapnya.

Kapolres Gunungkidul AKBP Agus Setiawan membenarkan adanya penggerebekan oleh Densus 88 di Dusun Ngunut Tengah. Kendati demikian, ia tidak tahu pasti apa yang dilakukan Densus di lokasi tersebut.

"Kalau terkait itu, kami dari Polres Gunungkidul, ya hanya ini aja, pengamanan lokasi saja, mengenai kegiatannya pastinya dari Densus (88)," katanya saat dihubungi wartawan melalui telepon.