Rumah Pintar Matahari Dapat Bantuan Alat Tulis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Jul 2020 20:35 WIB

Rumah Pintar Matahari Dapat Bantuan Alat Tulis

i

Penyerahan bantuan alat  tulis dari SD dan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, Sabtu (25/7)

SURABAYAPAGI, Surabaya - Beberapa perwakilan Guru, Karyawan SD dan SMP Muhammadiyah 11 Surabaya, menjalin silaturrahim serta memberi bantuan alat tulis kepada Rumah Pintar Matahari, pada Sabtu (25/07/2020)

Baca Juga: Ajak Masyarakat Berolahraga dan Bersenang-senang, AKG Entertainment Gelar Pokemon Run 2024 di Surabaya

Rumah Pintar Matahari merupakan Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan.

Sebagai wadah untuk menampung dan membantu anak jalanan yang putus sekolah sehingga dapat melanjutkan sekolah hingga perguruan tinggi, juga diharapkan akan memiliki mental dan pribadi sebagaimana masyarakat normal pada umumnya.

Luki Dermawan, selaku Kepala Panti Asuhan Muhammadiyah Rumah Pintar Matahari menyatakan RPM ada untuk mendampingi dan membantu anak jalanan supaya mendapatkan pendidikan yang layak.

"Tujuan pendampingan adalah untuk mengedukasi dan mengingatkan pada orang tua agar anak diutamakan sekolah. Kami tidak hanya mendorong dan memotivasi secara moril tapi kami juga membantu biaya pendidikan dan kelengkapan sekolah", ujarnya.

Ketua Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah Pimpinan Cabang Muhammadiyah Krembangan, Izza Anshory berharap ditengah kondisi pandemi Covid-19 yang berkepanjangan ini pihak sekolah dibawah majelis dikdasmen PCM Krembangan bersinergi untuk membantu meringankan beban anak-anak dibawah naungan Majelis Pelayanan Sosial PCM Krembangan.

"Saya berharap bahwasanya bantuan  tulis terhadap anak-anak yang tinggal di rumah pintar matahari, dapat membantu meringankan kesulitan yang ada dan menumbuhkan semangat untuk belajar dalam mencapai cita-cita," pungkasnya.

"Selain itu, bantuan ini dapat memberikan contoh kepada saudara-saudara kita yang diberikan kelebihan rejeki, untuk dapat menyalurkan bantuannya ke anak-anak yang tinggal di rumah pintar matahari, sehingga bisa memberikan spirit dan motivasi belajar lebih baik dan tenang", tutupnya. Tyn

Baca Juga: Gelar Kompetisi Meracik Kopi, NESC Tingkatkan Ketrampilan Barista Surabaya

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU