Semangat Citra Kirana Kerap Gagal Casting, Kini Tuai Banyak Prestasi

Citra Kirana. SP/ CRM

SURABAYAPAGI, Jakarta - Citra Kirana Siregar, wanita kelahiran Bogor yang kini sukses banyak membintangi berbagai film layar lebar, sinetron, dan produk iklan terkenal. Istri dari aktor Rezky Aditya ini juga telah menorehkan prestasinya sebagai pemain peran. Sejauh ini, ia telah memboyong sejumlah penghargaan bergengsi atas keunggulannya dalam berakting. 

Sejak berusia 15 tahun, Citra memang sudah tertarik pada dunia keartisan. Hal ini tampak dari kesungguhannya dalam mengikuti berbagai casting film maupun audisi untuk jadi bintang iklan.

Pada masa awal perjuangannya, Citra kerap mengalami kegagalan yang berulang kali dalam casting, hingga akhirnya ia berhasil menjadi salah satu finalis majalah Gadis Sampul. Ciki, demikian panggilan akrabnya, saat itu sukses masuk menjadi 20 besar finalis Gadis Sampul 2007.

Perlahan namun pasti, jalan untuk terjun ke dunia hiburan semakin terbuka lebar. Bakat akting Citra pun semakin bersinar seiring dengan berjalannya waktu. Kepiawaiannya dalam berakting dapat disaksikan di sejumlah film karya anak bangsa. Tak hanya berjaya di layar lebar. Beragam judul sinetron juga ikut dilakoni wanita penyuka hewan kucing ini. Setelah kemunculan perdananya dalam Nikita (2009), ia juga bermain dalam Safa dan Marwah, dan Ketika Cinta Bertasbih Spesial Ramadhan (2010). Kemudian dua tahun berikutnya, nama Citra masuk ke dalam nominasi Aktris Terfavorit dalam ajang Indonesian Kids Choice Award serta Panasonic Gobel Award.

Selain itu, nama Citra Kirana masuk ke dalam deretan nominasi 100 Most Beautiful Face 2020 dari TC Candler (Independent Critics). Selain Ciki, nama Natasha Wilona, Raisa Andriana, Cinta Laura Kiehl, dan Chelsea Islan juga menjadi nominasi dari Republik Indonesia. Artinya, kecantikan Citra disejajarkan dengan public figure wanita lainnya dari seantero dunia. Mulai dari, Rihanna, Cara Delevingne, hingga Jennifer Lawrence. Sebagaimana diketahui, setiap tahunnya TC Candler akan merilis sejumlah nama selebritas kelas dunia untuk dimasukkan dalam The 100 Most Handsome Faces dan The 100 Most Beautiful Faces.

Keputusannya untuk berhijab terjadi pada medio tahun lalu. Setelah menunaikan ibadah umroh, Ciki memilih untuk berhijrah agar dapat meningkatkan ibadahnya. Sejak itu, ia semakin sering tampil mengenakan hijab di berbagai kesempatan. 

Di akhir tahun 2019 lalu, Ciki telah melepas masa lajangnya. Ia menikah dengan aktor ganteng Rezky Aditya yang juga berprofesi sebagai pengusaha. Sebelumnya, publik mengetahui Citra menjalin kedekatan dengan sejumlah aktor tampan.

Berkat kerja kerasnya menekuni dunia akting, wanita asal kota Cimahi ini telah memiliki hunian mewah dan bahkan merintis bisnis. Selain membuka usaha rumah kontrakan, Citra juga merambah bisnis kue Banjar Kirana di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. Citra yang kerap menginvestasikan uangnya dengan membeli tanah ini tengah tertarik untuk menjajal bisnis fashion dan tas. Sebagai pebisnis, dirinya mengaku tak hanya terlibat dalam penanaman modal semata. Urusan marketing dan produksi pun dilakoninya dengan sebaik mungkin. Dsy6