•   Rabu, 16 Oktober 2019
Peristiwa Nusantara

Srikandi Polrestabes Sisir Gereja

( words)
Anggota Srikandi, Raimas dan Unit Satwa K-9 Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya melakukan pengamanan perayaan natal, kemarin. Foto: SP/IST


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Sejumlah polisi wanita (polwan) yang tergabung dalam Srikandi Satuan Samapta Bhayangkara (Sabhara) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menggelr patroli dengan melakukan penyisiran terhadap tempat-tempat ibadah gereja demi mengamankan perayaan natal.
Salah satunya terlihat melakukan penyisiran di Gereja Katolik Kelahiran Santa Perawan Maria, Jalan Kepanjen Surabaya, Jumat. "Penyisiran ini juga melibatkan anggota Raimas dan Unit Satwa K-9 Satuan Sabhara Polrestabes Surabaya," ujar Perwira Srikandi Polrestabes Surabaya Inspektur Polisi Dua Niken Kharisma kepada wartawan di sela memimpin patroli.
Dia mengatakan patroli ini digelar untuk memastikan situasi di sekitar gereja dalam keadaan yang aman dan kondusif. Untuk itu, dalam kesempatan tersebut, Niken menyempatkan berdialog dengan pihak keamanan gereja, di antaranya menyampaikan imbauan keamanan, ketertiban dan keamanan masyarakat (Kamtibmas).
Niken menekankan jika petugas keamanan gereja mendapati gerak-gerik warga yang mencurigakan agar tidak segan untuk segera mennyakan identitas dan keperluannya dengan tanpa mengurangi menunjukkan sikap yang humanis. "Bila mendesak, petugas keamanan gereja bisa segera menghubungi Call Center 110 Command Center Polrestabes Surabaya atau 112 Command Center Pemkot Surabaya," tuturnya.nfir

Berita Populer