•   Rabu, 11 Desember 2019
Peristiwa Internasional

Stress Dapati Istri Habiskan Ratusan Juta Untuk Belanja, Pria Di Cina Nyaris Bunuh Diri

( words)
peristiwa evakuasi korban yang hendak bunuh diri


SURABAYAPAGI.COM –Harbolnas (Hari belanja online nasional) adalah hari yang ditunggu tunggu banyka orang, khusunya kaum hawa. Pasalnya pada satu hari itu, sejumlah toko daring/online menawarkan diskon besar – besaran untuk menarik minat pembeli.

Namun nyatanya, harbolnas mejadi hari buruk bagi seorang pria di China. Bahkan dari informasi yang didapat, pria tersebut hampir melakukan bunuh diri.

Alasan ia ingin mengakhiri hidupnya dikarenakan, ia mengetahui bahwa istrinya telah menghabiskan 300 ribu yuan atau sekitar Rp 600 juta untuk belanja daring pada perayaan Harbolnas.

Dilansir dari media local setempat, pasangan suami istri tersebut sempat bertengkar hebat karena hal itu.

Peristiwa itu bermula sekitar akhir pekan lalu di kota Luzhou, provinsi Sichuan. Sang suami yang bernama Wang mengetahui jika istrinya Zhan telah menghabiskan uang dengan jumlah yang banyak untuk belanja di toko daring setempat. Tidak hanya itu, Zhan juga diketahui berniat akan memanfaatkan diskon besar pada Harbolnas 11.11

Mengetahui hal tersebut Wang yang marah terlibat pertengkaran hebat dengan istrinya Zhan, pasalnya jumlah uang yang dihabiskan Zhan bukanlah nominal yang sedikit. Sedangkan Wang hanya bekerja sebagai seorang sales.

Setelah pertengkaran itu, Wang yang terlihat begitu stress naik ke puncak apartemen lantai 33, dan Ia berniat bunuh diri dengan terjun ke bawah.

Untungnya sebelum Wang melakukan aksinya ada seseorang yang memergokinya, ia pun langsung menghubungi polisi local untu meminta bantuan. Mendapati informasi tersebut, polisi setempat segera mengerahkan personel ke lokasi kejadian sekitar pukul 22.00 waktu setempat.

Kepolisian mengatakan, Wang saat itu terlihat begitu stress, sehingga suasana evakuasi terasa begitu tegang dan menakutkan.

Untungnya, upaya yang dilakukan apparat berhasil menenangkan Wang, apparat meminta Wang untuk memikirkan apa yang akan terjadi pada anaknya kelak jika ia nekat melakukan bunuh diri.

Akhirnya Wang yang sudah merasa tenang mengurungkan niatnya untuk bunuh diri, dan dia bersedia turun setelah peristiwa menegangkan selama 30 menit tu berlangsung.

Polisi kemudian menelepon orang tua Wang dan Zhan, hal tersebut dilakukan karena polisi mendapati ekpresi Wang yang masih terlihat emosional.

Setelah orang tua dan mertuanya datang barulah dia jauh lebih tenang dan berkata akan bekerja keras untuk dapat melunasi hutang sang istri.

Apa yang dilakukan juga berdampak pada Zhan, melihat Wang yang nekat hampir bunuh diri di depan matanya, Zhan pun berjanji tidak akan lagi menghabiskan uang di Harbolnas.

Berita Populer