•   Selasa, 10 Desember 2019
Kriminal

Tes Urin di Terminal Bungurasih, Satu Sopir Bus Diduga Konsumsi Obat Keras

( words)
Anggota Reskoba Polda Jatim saat memeriksa air kencing sopir bus dibantu tim Dokkes Polda Jatim.


SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Untuk menekan angka kecelakaan di jalan salah satunya dengan melakukan tes narkoba. Apalagi saat ini memasuki musim liburan sekolah. Rabu(12/12/2018), Ditreskoba Polda Jawa Timur melakukan tes narkoba terhadap sopir bus di terminal Bungurasih, Surabaya.

Menurut Wadirnarkoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhendyawan didampingi Kabagbinopsnal Dirreskoba Polda Jatim AKBP Samsul Makali kegiatan ini simultan dan jadi agenda Ditreskoba Polda Jatim tiap tahun.

Kali ini tempatnya di terminal bus Bungurasih. "Kita harus terus mengawasi peredaran narkoba dan obat obatan dikalangan para sopir," terang Wadirreskoba Polda Jatim AKBP Teddy Suhendyawan saat di Bungurasih.

Dalam kegiatan ini kata Teddy, ada sekitar 40 sopir yang secara random untuk dites air kencingnya. Setelah dilakukan pengetesan, ditemukan satu sopir yang diduga menggunakan obat keras. "Ini tadi ada satu sopir yang patut diduga menggunakan obat keras, karena sopir memiliki darah tinggi," terangnya.

Dari sini, Direktorat memberikan rekomendasi kepada pemilik perusahaan oto bus untuk sementara, sopir tidak boleh membawa bus. Pasalnya, bisa membahayakan pengguna jalan dan penumpang bus.

Dalam razia ini selain anggota reskoba Polda Jatim juga melibatkan anggota Garnisun dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya yang bertugas di terminal Bungurasih. nt

Berita Populer