UNAIR Siapkan 6000 Rapid Test Untuk UTBK Tahap 2

Rektor Unair, Prof. Mohamad Nasih di ACC Unair kampus C. SP/BYTA

SURABAYAPAGI, Surabaya - Universitas Airlangga Surabaya (UNAIR) siapkan sebanyak 6.000 rapid test kid untuk tahap ke 2 UTBK.


Hal ini disampaikan langsung oleh Rektor Unair, Prof. Mohamad Nasih di ACC Unair kampus C.

"Unair menyiapkan diri dengan membantu tahap UTBK 2 dengan menyiapkan sebanyak 6000 rapid test untuk para peserta calon UTBK mudah mudahan bisa memperlancar proses" ungkapnya kepada awak media.

Rapid test untuk UTBK tahap ke 2 ini bisa dimulai oleh para calon peserta pada hari Kamis (16/07) mendatang pada pukul 09.00 WIB. Hal ini dipercepat oleh pihak Unair untuk mengantisipasi calon peserta yang reaktif agar dapat melakukan uji swab.

"Kami percepat jadwal agar mengantisipasi calon peserta yang reaktif, sebab bila ditemukan peserta yang reaktif pada tahap ke 2 maka tidak bisa untuk melakukan rescedule. Maka calon peserta sebaiknya istirahat, makan makanan bergizi agar antibodi tidak turun" jelasnya.

Prof Nasih juga menyampaikan bila secara umum para peserta yang mengikuti UTBK diwajibkan sehat.

"Ketentuan kita secara umum hanya mereka yang sehat untuk bisa mengikuti ujian. Sehingga pada hari H dalam kondisi yang benar-benar sehat. Kami membantu para peserta yang kesulitan di derah masing-masing dan rapid test ini gratis kepada para peserta" terangnya.

Ia juga berharap agar pada tahap 2 UTBK dapat berjalan dengan lancar, Prof Nasih juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah yang juga menyediakan rapid test gratis untuk membatu para calon peserta UTBK.

"Mudah-mudahan tahap 2 berjalan dengan lancar. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah yang juga membantu para calon peserta yang menyediakan rapid test gratis di tempatnya masing-masing" pungkasnya.Byt