Update Covid-19 Jatim: 3 Pasien RSUD dr. Soetomo Dinyatakan Sembuh

Surabaya Pagi, Surabaya - Konferensi Pers yang diadakan di Gedung Grahadi pada hari Senin (30/3/2020) dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. Pada konferensi pers kali ini Khofifah menjelaskan tentang update penyebaran Covid-19 di Jawa Timur. "Alhamdulillah hari ini ada 3 pasien yang terkonversi negatif." ujar Khofifah.

Khofifah menjelaskan bahwa ketiga pasien itu seluruhnya berasal dari RSUD dr. Soetomo Surabaya. Namun pasien yang sembuh ini akan tetap berada dalam pengawasan rumah sakit. Selain itu Khofifah juga menyebutkan data kumulatif jumlah pasien sembuh hingga hari Senin (30/3/2020) ini berjumlah 16 orang. Data ini diupdate sampai hari ini pada pukul 17.00 WIB.

Selain itu Khofifah juga menyebutkan perkembangan persebaran Covid-19 di Jawa Timur. Sejauh ini ada 91 pasien positif, PDP sebanyak 366 orang dan ODP sebanyak 5.812. Selain itu, Khofifah juga menyebutkan ada 1 kasus baru yang berasal dari Situbondo.

Gubernur Jawa Timur teraebut juga turut berduka cita atas meninggalnya 1 pasien PDP yang berasal dari Pamekasan. Dirinya juga menghimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan senantiasa berikhtiar agar dijauhkan dari virus Covid-19. (adit)