•   Jumat, 13 Desember 2019
Surabaya

Walikota Surabaya Himbau ke Warganya Untuk Waspada Saat Hujan

( words)
Foto : Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini


SURABAYAPAGI.com - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini berdoa mengingatkan warganya supaya tetap waspada saat musim hujan yang saat ini masih berlangsung. Saat ini warga Surabaya diminta mewaspadai angin kencang.

Tri Rimaharini mengatakan, menurut prakiraan cuaca BMKG Juanda yang bisa diakses Surabaya, hujan deras dan pasang air laut sudah berlalu. Minggu lalu, hujan deras dan pasang air laut menyapa Surabaya, kini gantian angin kencang.

"Kita sudah antisipasi, terus terang curah hujan tinggi dan ombak tinggi sudah kita lewati satu minggu lalu. Sekarang untuk angin yang kencang, meskipun dari ramalan tidak begitu menghawatirkan, tapi kita tetap perantingan tiap hari," kata Tri Rimaharini, Rabu (30/1/2019).

Risma menceritakan, Surabaya sempat kehadiran angin kencang. "Aku hanya berdoa saja dari rumah dinas karena kondisi kaki. Tapi ternyata angin jatuh di Sidoarjo, karena kita punya banyak pohon," ujar Risma.

Risma menyampaikan, menurut teori, angin baru akan menghancurkan bangunan jika bertemu dengan tanah. Surabaya sementara aman dari angin karena banyak pepohonan yang ditanam.

"Kalau ada angin kencang, teman-teman kita umumkan, untuk tidak berteduh di bawah pohon," tutupnya.

Berita Populer