•   Senin, 30 Maret 2020
PERISTIWA

Warga Aceh Timur Tewas Dibacok Pria Yang Diduga Gangguan Jiwa

( words)
Polisi membawa pelaku pembacokan ke Mapolsek Pante Bidari, Aceh Timur, Selasa (6/2/2018).


SURABAYAPAGI.com - Seorang warga Desa Lam Kuta, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Munazir Ahmad (22) tewas dibacok Wahidin Ibrahim (50), pria asal Desa Matang Peureulak, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur, Selasa (6/2/2018).
Kapolsek Pante Bidari, Aceh Timur, Ipda Arianto mengatakan, peristiwa terjadi di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur sekitar pukul 09.30 WIB.
“Saksi mata melihat pelaku tiba-tiba mengejar korban yang sedang menaiki sepeda motor dengan sebilah parang. Pelaku membacok korban dan mengenai kepalanya,” sebut Kapolsek.
Setelah dibacok, pelaku terjatuh dari sepeda motornya. Setelah itu, pelaku kembali membacok korban di beberapa bagian tubuh.
Setelah beraksi, pelaku kembali ke rumahnya di Desa Meunasah Leubok, Kecamatan Pante Bidari, Kabupaten Aceh Timur, tak jauh dari lokasi kejadian.
Warga, sambung Arianto, kemudian membawa korban ke Puskesmas Pante Bidari, Aceh Timur untuk mendapatkan perawatan. Namun, karena luka yang diderita korban sangat parah, di perjalanan menuju Puskesmas korban mengembuskan napas terakhirnya.
“Setelah kejadian kita menerima laporan dan segera melakukan penangkapan. Menurut keterangan keluarga, pelaku ini memiliki riwayat gangguan jiwa. Untuk memastikannya, tentu kita akan minta keterangan dokter dari Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh,” sebut Kapolsek.
Selain itu, korban sendiri mengidap keterbelakangan mental. “Pelaku sekarang sudah kita tahan di Mapolsek untuk penyidikan lebih lanjut,” pungkasnya. (kp/cr)

Berita Populer