•   Rabu, 11 Desember 2019
Sepakbola

Zidane Kembali Incar Saliba

( words)
William Saliba SP/lig


SURABAYAPAGI.COM, -Dinilai miliki potensi lebih, Legenda Real Madrid, Zinedine Zidane kepincut ingin bawa pulang bek Arsenal, William Saliba.

William Saliba sendiri dibeli Arsenal pada bursa transfer kemarin dengan bandrol 31 juta euro tetapi saat ini dirinya belum bergabung dengan Arsenal. Pasalnya, pelatih Unai Emery masih belum mengingkan Saliba merumput di Arsenal, maka dari itu, saat ini sang bek masih dipinjamkan ke Saint-Etienne.

Central Defense mengklaim bahwa kepindahan Saliba ke London Utara berpotensi tidak akan terjadi. Pasalnya Real Madrid ingin membajak sang bek.

Selain itu, melihat situasi Saliba saat ini, Zidane merasa ada peluang untuk mendatangkan Saliba. Dikabarkan, Zidane sudah meminta kepada manajemen untuk mencoba mendatangkan Saliba.

Siapa tahu bisa. Apalagi, Saliba belum terpakai di Arsenal. Jika dijanjikan bakal masuk skuat reguler Madrid, mungkin Saliba mau.

Sebelumnya, Zidane sudah lama menginginkan Saliba hanya saja, keinginan Zidane tidak dierstui oleh manajemen El Real.

Selain itu, manajemen lebih dahulu mendapatkan Eder Militao. Zidane datang belakangan dan slot bek tengah sudah penuh. Permintaan Zidane pun terabaikan begitu saja.

Meski sempat terabaikan, Zidane masih semangat untuk menaruh minat kepada Saliba untuk kedua kalinya.

Ditambah lagi dengan situasi Saliba yang masih dipinjamkan ke Saint-Etienne menjadi salah satu peluang kecil untuk Zidane membajak Saliba.

Untuk mendapatkan pemain berusia 18 tahun itu, Real Madrid harus merogoh kantong yang cukup dalam. Pasalnya, berdasarkan situs Transfermarkt, Saint-Etienne melabeli Saliba dengan harga 25 juta euro atau sekitar Rp399 miliar.

William Saliba adalah bek asal Prancis yang masih terus diandalkan Unai Emery, pelatih Arsenal. Bersama klub sepak bola berjuluk The Gunners itu di Liga Inggris musim ini, ia telah dimainkan lima kali, melakukan clean sheets tiga kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel udara 58 persen.

Berita Populer