Guru Sejahtera dan Berkualitas, Gus Fawait : Kunci Keberhasilan Sambut Indonesia Emas 2045

author surabayapagi.com

- Pewarta

Sabtu, 22 Jul 2023 16:41 WIB

Guru Sejahtera dan Berkualitas, Gus Fawait : Kunci Keberhasilan Sambut Indonesia Emas 2045

i

Gus Fawait Anggota DPRD Jatim dari Dapil Jember-Lumajang.

SURABAYAPAGI.COM, Jember - Bonus demografi atau pertumbuhan generasi muda di tahun 2045harus diimbangi dengan ketersediaan guru yang berkualitas dan sejahtera. Hal tersebut disampaikan Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Muhammad Fawait, saat bertemu lebih dari 1000 guru dari berbagai lembaga di bawah naungan Muslimat Nahdlatul Ulama cabang Kencong, Kabupaten Jember,Jumat (21/7/2023).


Tokoh muda yang akrab disapa Gus Fawait itu mengatakan perlunya memperjuangkan kesejahteraan guru lebih baik kedepannya kepada pemerintah. Apabila guru mendapatkan kesejahteraan yang memadai terutama dalam mendidik generasi muda maka bonus demografi akan terwujud dengan baik. “Masukan dari para guru ini akan kami terusankan ke seluruh anggota fraksi Gerindra di DPRD kabupaten/kota di Jatim untuk memperhatikan kesejahteraan guru. Dan juga pertemuan ini diharapkan dapat memberikan solusi bagi permasalahan pendidikan di Indonesia, menghadapi bonus demografi,” jelas Gus Fawait di depan para guru termasuk guru-guru PAUD, TK, dan Raudhatul Athfal (RA) itu.

Baca Juga: Hore, Petani di Jember Bakal Dapat 63.248 Ton Pupuk Bersubsidi

Dijelaskannya, kesejahteraan guru, terutama mereka yang mendidik calon-calon penerus bangsa, merupakan fondasi penting dalam meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Dimana untuk negara maju, guru-guru menikmati kesejahteraan yang memadai dan memainkan peran vital dalam membentuk karakter anak-anak sejak usia dini.
“Kami yakin bahwa ketika guru-guru sejahtera dan semangat mereka untuk mengamalkan ilmu tinggi, masalah-masalah di Republik ini dapat terselesaikan. Tantangan seperti kemiskinan, pengangguran, dan ketimpangan antara kota dan desa akan berkurang jika kualitas sumber daya manusia kita ditingkatkan,” kata Bendahara PW GP Ansor Jatim.

Baca Juga: Bayi Perempuan Dibuang di Ember Bekas Cat Usai Dilahirkan


Selain itu , ia juga mengusulkan agar pemerintah baik provinsi/Kab/Kota memberikan perhatian khusus kepada guru-guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Raudhatul Athfal (RA).
Dimana pemerintah untuk menyediakan beasiswa bagi guru-guru tersebut, sehingga mereka dapat mengejar pendidikan hingga tingkat S2, dan dengan demikian dapat mencetak generasi bangsa yang berkualitas.
“Sangat penting bagi garda terdepan kami, yaitu guru-guru PAUD, TK, dan RA, untuk memiliki kualifikasi pendidikan yang lebih tinggi agar mereka dapat menghadirkan generasi yang mumpuni,”kata Fawait yang juga Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini.

Baca Juga: Viral Penampakan Berlubang di Langit Jember, Warganet: Akan Ada Bencana Besar?


Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim ini juga mengakui peran luar biasa Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam memberikan kebijakan dan kemajuan pembangunan selama hampir dua periode ini. Meski demikian, ia juga menyadari bahwa permasalahan di Republik ini harus diselesaikan bersama dan pendidikan menjadi salah satu kuncinya.
“Kami berharap agar pemerintah Provinsi Jatim mendukung dan menerima usulan fraksi Gerindra DPRD Jatim untuk memastikan kesejahteraan guru menjadi perhatian utama dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Sehingga diharapkan bahwa pada tahun 2045, Indonesia akan meraih bonus demografi yang membawa negara menuju keberhasilan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyatnya,” pungkas Gus Fawait. rko

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU