Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Mar 2024 13:43 WIB

Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

i

Jenazah bayi yang ditemukan warga di depan sebuah warung di Dukuh Kupang Utara, Kota Surabaya pada Jumat pagi (01/03/2024). SP/ Command Center Surabaya

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Warga Dukuh Kupang Utara, Kota Surabaya digegerkan penemuan jenazah bayi berjenis kelamin perempuan yang berada di depan sebuah warung pada Jumat pagi (01/03/2024), sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat ditemukan, jenazah bayi perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi telungkup terbungkus di dalam kantong plastik atau kresek berwarna hitam. Sedangkan diketahui, usianya sekitar kurang lebih dua hari dengan berat badan sekitar 5 kilogram. 

Baca Juga: Heboh! Nagita Gendong Bayi Perempuan Bernama ‘Lily’, Warganet Kaitkan dengan Ramalan Hard Gumay

Sedangkan kronologi penemuan jenazah bayi itu, menurut Lurah Dukuh Kupang, Fahmi mengatakan, penemu jasad bayi itu adalah Hartono, si pemilik rumah yang menjadi tempat penemuan jasad bayi dalam wadah kresek tersebut. 

Awalnya mereka mencium bau yang menyengat di depan rumah. Kemudian, Hartono meminta bantuan warga lain yakni Ponidi untuk memeriksa beberapa kantung sampah yang menjadi pemicu banyak lalat tersebut. 

Merasa curiga, saat membuka kantong plastik hitam tersebut,  Fahmi menambahkan, ternyata Ponidi dibuat kaget karena isi dalam kresek tersebut adalah tubuh bayi yang tak bergerak. 

"Iya, intinya pak Hartono mengeluh banyak lalat di sampah itu. Saat diperiksa ternyata jasad bayi," ujar Fahmi, Jumat (01/03/2024).

Baca Juga: H-2 Lebaran, KAI Daop 8 Surabaya: Tiket Mudik Masih Tersedia

Selain itu, lanjut Ponidi, bayi bernasib nahas itu diduga merupakan hasil hubungan gelap. Sehingga pihak orangtua atau ibu yang melahirkan bayi tersebut tega membuangnya. Ia berharap, pihak ibu dari bayi bernasib malang itu, dapat segera ditemukan oleh pihak kepolisian. 

"Ya perkiraan mungkin ya itu, mungkin lho itu (karena hasil hubungan gelap)," katanya. 

"Belum ada. Ini penemuan pertama kali. Ya semoga berhasil terungkapkan. Karena kasihan si bayi gak bersalah," pungkasnya. 

Baca Juga: Tol Surabaya-Mojokerto Ramai Lancar, 92.349 Kendaraan Lintasi Gerbang Tol Warugunung

Warga yang kaget pun langsung melaporkan penemuan tersebut kepada pihak berwajib, petugas gabungan segera melakukan evakuasi terhadap mayat bayi.

Mendengar laporan warga, Tim Identifikasi Kriminal (Inafis) dari SAT Reskrim Polrestabes Surabaya turut terlibat dalam proses identifikasi jenazah bayi. Setelah identifikasi selesai, jenazah segera diangkut menggunakan ambulans Dinsos menuju Rumah Sakit Dr. Soetomo untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Sedangkan, untuk penyelidikan atas penemuan mayat bayi tersebut masih dalam proses oleh pihak kepolisian. Belum ada informasi lebih lanjut terkait identitas orangtua atau penyebab kematian bayi perempuan yang menggemparkan warga di Dukuh Kupang Utara. sb-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU