Menantu Jokowi, Nambeng Daftar ke PDIP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 16 Apr 2024 20:49 WIB

Menantu Jokowi, Nambeng Daftar ke PDIP

SURABAYAPAGI.COM, Medan - Saat disinggung terkait PDIP yang mengecualikan dirinya mendaftar melalui partai tersebut. Bobby Nasution, nambeng (keras kepala) dirinya akan segera mengambil formulir pendaftaran calon gubernur Sumatera Utara dalam waktu dekat, termasuk ke PDIP. Bobby mengaku ingin mendaftar ke semua partai.

Menantu Presiden Jokowi, menyebut akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan PDIP .

Baca Juga: Raih Penghargaan dari Presiden, Bobby Bantah Karena Status Menantu Jokowi

"Ya insyaallah nanti dicoba. Iyalah (jalin komunikasi baik). Insyaallah mudah mudahan (ambil form),"ungkap Bobby usai Halal Bihalal di Kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/4/2024).

Bobby mengaku ingin mendaftar ke semua partai. "Ya nanti kita Insyaallah ambil formulirnya. Ya formulirnya itu untuk kita daftarkan pasti kita mencoba dari semua partai kalau bisa," tambah Bobby.

Dia menyebut, sudah ada beberapa partai yang memberikan dukungan kepadanya untuk maju di Pilgub Sumut. Dukungan itu diberikan secara lisan ataupun dalam bentuk surat.

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

"Masalah Pilgub saya sampaikan kemarin beberapa partai secara lisan memberikan surat tugas ada, yang pakai tulisan juga. Kayak Golkar memberikan surat tugas dari Desember 2023," ucapnya.

"Tentunya, beberapa partai kemarin secara lisan saja tapi yang selalu saya sampaikan partai itu melihat bagaimana kerja kita hari ini. Ya tugas saya sejauh ini sebagai Walkot Medan," lanjut Bobby.

Baca Juga: Gibran dan Bobby Nasution Dijadwal Hadir di Otoda 2024, Pemkot Surabaya Perketat Keamanan

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan partainya di daerah sudah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah untuk Pilkada 2024. Dia mengungkapkan ada usulan agar nama Bobby Nasution tidak dicalonkan oleh PDIP.

"Sudah ada pendaftaran-pendaftaran di daerah-daerah. Sumatra Utara kemarin sudah melaporkan, semua boleh mendaftar kecuali Mas Bobby, itu usulan dari bawah," tegss Hasto. n erc/jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU