3 Desa di Kediri Porak-poranda Diamuk Puting Beliung

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 22 Feb 2021 10:57 WIB

3 Desa di Kediri Porak-poranda Diamuk Puting Beliung

i

Beberapa rumah warga yang rusak dan pepohonan tumbang akibat tersapu angin puting beliung. SP/ BJ

SURABAYAPAGI.com, Kediri - Bencana alam berupa puting beliung kembali terjadi di Desa Maesan, Desa Kranding, dan Desa Ploso  Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri yang terjadi pada Minggu (21/2/2021) petang. Akibatnya ejumlah rumah rusak dan pepohonan tumbang akibat tersapu angin puting beliung.

Menurut sejumlah warga, ada dusun yang paling terdampak yaitu, Dusun Pelem dan Dusun Maesan. Beberapa rumah dilaporkan rusak ringan hingga berat akibat tertimpa pohon roboh. Bahkan sebuah tempat ibadah tak liput dari bencana alam itu.

Baca Juga: Bupati Sidoarjo Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Wage Taman

Menurut Fatkhun Naim, di Dusun Pelem, salah satu pemilik rumah warga yang rusak mengatakan bahwa atap bangunan rumahnya runtuh akibat tertimpa pohon roboh. Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa itu.

Menurut korban, sebelum angin berputar menghampiri desanya hujan dengan intensitas tinggi turun. Tiba-tiba angin menyapu apa saya yang dilewati. Saking kencangnya angin, pohon-pohon roboh ke jalan, ke kebun dan juga rumah warga. 

Baca Juga: Gus Muhdlor Pastikan Warga Korban Puting Beliung di Tanjungsari Taman Dapat Bantuan

“Termasuk sebuah Mushola juga tertimpa pohon,” katanya, Senin (22/2/2021).

Sementara itu, kebanyakan rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap. Genting rumah banyak yang rontok, dan asbesnya beterbangan.

Baca Juga: Angin Kencang Hamburkan Genteng Rumah Warga di Paciran Lamongan

“Waktu kejadian aku pas berteduh karena hujan. Tiba-tiba angin datang sangat kencang sekali. Sampai sampai aku berfikir mati disini jauh dari keluarga” kata Vivi warga.

Pihak BPBD Kabupaten Kediri sudah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pendataan dan penanganan. Sementara itu, masyarakat setempat sedang membersihkan reruntuhan bangunan yang rusak seperti genting dan asbes. Dsy8

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU