4 Pencuri dan 1 Penadah Sepeda Gunung Ditangkap

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 01 Nov 2020 21:41 WIB

4 Pencuri dan 1 Penadah Sepeda Gunung Ditangkap

i

Tangkapan layar rekaman CCTV aksi pencurian di sekitar lokasi.

 

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Komplotan pencuri sepeda gunung dan 1 penadah diamankan Unit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Baca Juga: Motif Ekonomi, 2 Pemuda di Malang Bobol 3 Sekolah

Pelaku adalah bernama Tomy (18) warga Wonokromo, Faizal Aman (18) warga Wonokromo, Gilang (18) warga Jalan Mangkunegero, dan Ahmad Risaldi alias Ahong (22) warga Banyu Urip yang juga seorang residivis. Sedangkan Fudholi (43) warga Girilaya adalah sang penadah.

Aksi pencurian sepeda gunung itu terjadi pada Minggu (25/10) dini hari. Sepeda tersebut milik salah satu petugas Damkar Kota Surabaya. Waktu itu, korban yang bangun kaget sepeda yang akan digunakan untuk berangkat memancing hilang.

Setelah melihat rekaman CCTV milik keamanan kampung, ternyata sepeda itu dicuri oleh komplotan pemuda. Selanjutnya korban melapor ke Polsek Wonokromo.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

Kanit Resmob Satreskrim Polrestabes Surabaya Iptu Arief Rizky Wicaksana mengatakan setelah pihaknya melakukan serangkaian penyelidikan dan melakukan pengejaran hingga ke Madura, tiga orang pelaku diamankan.

"Kami amanakan tiga pelaku berinisial T, AR dan S di Bangkalan Madura," kata Arief, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Setelah mengamankan tiga orang pelaku pencurian Unit Resmob kemudian menangkap satu tersangka yang sebagai perantara pada Kamis(28/10). Selanjutnya satu orang penadah pada Sabtu (31/10) kemarin.

Dalam kasus ini polisi mengamankan barang bukti rekaman CCTV di lokasi kejadian, 1 unit Sepeda motor Yamaha Vixion hitam L 2996 YB sebagai sarana, 1 unit sepeda motor Honda vario warna pinx L 3719 IA sebagai sarana, 1 unit sepeda MTB merk Giant Trance warna silver dan 1 buah HP merk Samsung.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU