Ajak Masyarakat Terlibat, KONI Bangkalan Sukses Gelar Sayembarakan Jersey untuk Kontingen Porprov

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 03 Mar 2022 18:25 WIB

Ajak Masyarakat Terlibat, KONI Bangkalan Sukses Gelar Sayembarakan Jersey untuk Kontingen Porprov

i

Para pemenang saat berfoto bersama Ketua KONI dan para Juri sayembara desain jersey

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Usai sudah Sayembara Desain Seragam Kontingen Porprov Bangkalan yang digelar oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan. 3 desain untuk masing-masing seragam sudah dipilih dewan juri, mulai dari kategori Training Pack, polo shirt dan jersey. 

Masing-masing kategori dimenangkan oleh Meylana Arum Kandilasari, Krisna Adi Putra dan Muhammad Nur Hidayat. Masing-masing pemenang berhak mendapatkan hadiah sesuai yang dijanjikan oleh Koni Kabupaten Bangkalan.

‘’Jangan dilihat dari besaran hadiah nya ya, tapi keterlibatan masyarakat dalam mendukung dan memberikan doa untuk para atlet kita di ajang Pekan Olahraga Provinsi Tahun Ini,’’ kata Ketua Umum Koni Kabupaten Bangkalan Moh Fauzan Ja’far usai menyaksikan presentasi para peserta 3 besar di Basecamp Café Kamis (03/03/2022).

Sejak awal, Sayembara Desain Seragam Kontingen Porprov memang bertujuan untuk mengajak masyarakat agar terlibat langsung dalam mendukung semua atlet yang akan diterjunkan dalam Porprov Juni-Juli mendatang. 

‘’Kita ingin memaknai sayembara ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa Koni telah melakukan tahapan-tahapan menuju porprov, mulai dari pembinaan, pemusatan latihan hingga penentuan jersey,’’ imbuh Fauzan. 

Sementara itu Ketua Dewan Juri Taufik Hidayat mengatakan, desain jersey yang terpilih sebagai pemenang harus melambangkan Cipta Indra Cakti Darma yang tak lain adalah logo Kabupaten Bangkalan.

‘’Cipta itu kita yang diciptakan, indra itu ada 9 indra di dalam diri kita, cakti itu adalah Bahasa sansekerta yang berarti sakti dan darma, jadi bagaimana orang-orang bangkalan dapat mengambil nilai-nilai luhur Bangkalan,’’ kata Ketua Dewan Kesenian Jawa Timur tersebut. 

Pria yang akrab disapa Taufik monyong tersebut menambahkan, para atlet yang akan menggunakan jersey nantinya diharapkan dapat memegang nilai-nilai leluhur masyarakat Bangkalan.

 

 

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU