Akhirnya, Jordan Henderson Ciptakan Gol Perdana

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jul 2021 09:22 WIB

Akhirnya, Jordan Henderson Ciptakan Gol Perdana

i

Jordan Henderson. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Duel Ukraina vs Inggris di perempatfinal Euro 2020 yang digelar di Stadion Olimpico, Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB, berakhir pada kemenangan Inggris atas Ukraina dengan skor 4-0. Kemenangan itu tak lepas dari Jordan Henderson yang ikut menyumbang gol perdananya.

Gol tersebut tak cuma menyegel kemenangan Inggris atas Ukraina. Gol itu juga spesial buat Henderson karena jadi gol perdananya buat timnas Inggris.

Baca Juga: Ernando Ari, Jalankan Dua Tugas Sekaligus

Sebelumnya, gol pertama Inggris tercipta pada babak pertama berkat gol dari Harry Kane dan langsung menggandakan kedudukan lewat gol dari Harry Maguire saat babak kedua baru berlangsung satu menit.

Gol kedua Inggris tercipta lewat tendangan bebas menyusul pelanggaran yang dilakukan terhadap Kane di tengah lapangan.

Bola tendangan bebas yang diambil Luke Shaw mengarah ke depan kotak penalti dan tandukan Maguire melesak ke gawang Ukraina tanpa dapat ditepis kiper Bushchan. Skor berubah menjadi, 2-0 untuk keunggulan Inggris.

Lima menit kemudian Kane mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Menyambut umpan silang dari Shaw, tandukan Kane mengubah skor menjadi 3-0.

Tertinggal tiga gol, para pemain Ukraina terlihat menurun determinasinya. Kane nyaris mencetak trigol pada pertandingan ini pada menit ke-62. Tembakan Kane masih dapat digagalkan kiper Ukraina.

Baca Juga: Garuda Muda Tak Takut Korea Selatan

Inggris menambah gol lewat Jordan Henderson pada menit ke-64. Menyambut sepak pojok, Henderson yang tidak terkawal dengan mudah menanduk bola dan mencetak gol ke-4 Inggris pada laga ini. Skor berubah menjadi 4-0 untuk keunggulan Inggris. Gol Henderson menjadi gol perdananya bagi Timnas Inggris.

Di antara semua semua pemain yang mencetak paling tidak satu gol untuk Inggris, Jordan Henderson  jadi yang paling lama penantiannya.

"Sejujurnya hanya soal waktu (buat saya mencetak gol). Butuh waktu yang lama. Syukurlah saya berhasil mencetak gol. Saya senang untuk tim karena performanya luar biasa," ujar Henderson, Minggu (4/7/2021).

"Saya selalu mencoba untuk berkontribusi sebisa mungkin dan berkonsentrasi ke tugas saya di lapangan," lanjut gelandang 31 tahun itu.

Baca Juga: Hadapi Bali United, Bajul Ijo Divoor 1/4

"Itulah yang bisa saya fokuskan, tapi tentu saja saya maunya sih bisa mencetak lebih banyak gol. Tapi saya tidak boleh mengeluh, saya di sini, saya sudah berkontribusi, dan mencetak gol. Itu bagus," kata Jordan Henderson.

Lolos ke semifinal Euro 2020, Inggris selanjutnya akan menghadapi Denmark yang menyingkirkan Republik Ceko. Laga Inggris vs Denmark akan digelar di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Dsy1

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU