Atlet Bridge Jatim Boyong 5 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu di Kejurnas Solo

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 02 Des 2022 13:00 WIB

Atlet Bridge Jatim Boyong 5 Emas, 4 Perak, dan 4 Perunggu di Kejurnas Solo

i

Kejurnas Bridge di Solo.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Atlet Bridge Jawa Timur (Jatim) berhasil mencatat prestasi gemilang dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang digelar di Convention Hall Terminal Tirtonadi Solo pada tanggal 25 Nopember – 4 Desember 2022. Sebanyak 5 emas, 3 Perak, dan 4 Perunggu berhasil disabet oleh atlet bridge Jatim hingga saat ini.

Kelima medali emas itu diraih oleh SMPN 2 Jember, pasangan asal Kabupaten Nganjuk Ismu Fikrul ‘ulla A (UNISA) - Moch Abhiegail A Pangestu (UNESA), Kota Batu yang turun di Kelompok Antar Kota B, kemudian Unej meraih dua emas di Kelompok Girls U26 dan U21.

Sedangkan tiga medali perak diraih oleh MIX dan ITS di U26 serta diraih oleh kelompok SMAN 1 Pacitan. Sementara empat medali perunggu diraih oleh Kabupaten Sidoarjo (Antar Kota B), Putri Jatim, Jatim U26 dan ITS di U21.

Dengan hasil sampai saat ini, Jawa Timur sudah mendapatkan 5 emas dari 11 kategori yang dipertandingakan. Kemungkinan jumlah medali itu masih bisa bertambah karena ada empat kategori yang akan dipertandingkan, yakni individual 12 th, 15 th dan 18 th.

Ketua Umum Gabungan Bridge Seluruh Indonesia (GABSI) Jatim, Aries Agung Paewai mengaku bangga dengan prestasi para atlet Jatim yang berlaga di Kejurnas Solo 2022 karena telah melampaui target awal.

“Jawa Timur kembali meraih dua medali emas Liga Bridge Siswa dan Mahasiswa di Solo, kembali saya menyampaikan ucapan selamat dan bangga untuk siswa dan mahasiswa kita yang mengikuti jejak Atlet Bridge Jatim lainnya yang kejurnas kemarin kita meraih 3 emas dan saat ini kita mendapatkan 2 emas. Luar biasa itu yg dpt saya ungkapkan bagi para atlet kita ditingkat siswa dan mahasiswa,” kata Aries.

Aries berharap para atlet tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Ia juga meminta agar para atlet terus berlatih dan meningkatkan kemampuan.

 “Saya ingih kita melakukan peningkatan pengodokan para atlit kita agar lebih meningkat lagi presetasi yang diraih dikejuaraan yang akan datang. Dari prestasi ini menunjukkan bahwa Jawa Timur gudangnya atlit bridge nasional,” ujar Aries.

Aries juga mengatakan kalau keberhasilan para atlet Jatim itu tidak luput dari berbagai persiapan yang dilakukan para atlet Bridge Jatim sebelum berlaga di Kejurnas Solo dengan melakukan pelatihan maupun beberapa kejuaraan.

“Tentu ini adalah usaha dan kerja keras dan kesungguhan para atlit Bridge kita yang sudah berupaya semaksimal mungkin untuk berjuang selama kejurnas berlangsung. Saya bangga dan salut kepada atlet Bridge jatim yang sudah menorehkan prestasi yang membanggakan,” tuturnya.

“Saya juga terima kasih kepada para pendamping, pelatih serta pengurus GABSI Jatim yang selama kejurnas dengan setia mendampingi dan mengurus para atlet kita dengan baik, termasuk para pengurus GABSI kabupaten dan kota yang menyertakan atletnya ikut dalam kejurnas ini,” pungkasnya. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU