Atlet Cantik Michele Gumabao Jadi Selebritis hingga Ratu Kecantikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 03 Mar 2023 13:26 WIB

Atlet Cantik Michele Gumabao Jadi Selebritis hingga Ratu Kecantikan

i

Michele Gumabao. Foto: instagram (@gumabaomichele).

SURABAYAPAGI.COM, Quezon – Atlet voli cantik asal Filipina Michele Gumabao selain dikenal karena bakatnya, juga dikenal luas karena paras cantiknya. Wajah cantik dan tubuh semampai membuatnya bisa menjadi bintang televisi hingga memenangi sebuah ajang kecantikan di negara asalnya.

Pemilik nama lengkap Michele Theresa Imperial Gumabao ini lahir di Kota Quezon, Filipina, 2 September 1992. Di voli, dia berposisi sebagai opposite hitter. Saat ini, Michele Gumabao merupakan atlet voli anggota tim Creamline Cool Smashers dari Liga Bola Voli Premier (PVL). 

Creamline Cool Smashers adalah tim bola voli wanita profesional yang bermain di Liga Bola Voli Premier. Michele Gumabao sebelumnya bermain untuk tim di Liga Super Filipina (PSL).

Michele sudah menggeluti voli sejak masih belia. Saat menempuh pendidikan tinggi di De La Salle University, dia bermain voli untuk De La Salle Lady Spikers sebagai kapten tim selama empat tahun (2010-2013) dan berhasil menyabet gelar UAAP tiga kali berturut-turut. 

Di samping itu, sebagai atlet voli cantik profesional, Michele juga pernah dinobatkan sebagai "Best Opposite Spiker" sebanyak lima kali dalam karir profesionalnya dan menjadi MVP Final di Konferensi V-League Reinforced 2016 Shakey.

Selain di dunia voli, dia juga pernah ambil bagian dalam beberapa ajang ratu kecantikan. Termasuk di antaranya adalah Miss Globe 2018 dan Miss Universe Philippines 2020.

Pada awal 2018, Michele Gumabao mencoba menjejaki dunia baru saat memutuskan ikut ajang kecantikan di Filipina bernama Binibining Pilipinas. Menang di Binibining Pilipinas membuat Michele Gumabao mewakili Filipina di ajang Miss Globe 2018 dan menempati 15 besar.

Kemudian pada tahun 2020, dia menjadi runner-up kedua dalam edisi pertama Miss Universe Filipina.

Tak hanya itu, Michele Gumabao juga jadi selebritas dengan berulang kali muncul di televisi Filipina. Pada awalnya dia menjadi komentator untuk acara televisi.

Belakangan kariernya berkembang dan dia kerap muncul di acara televisi yang tak terkait olahraga. Salah satu acara yang dibintanginya adalah 'Pinoy Big Brother: All In' pada tahun 2014.

Seperti banyak atlet popular lainnya, Michele Gumabao juga dikontrak oleh beberapa produk untuk menjadi bintang iklan dan duta. qzn

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU