Berawal Hobi, Kini Sukses Berbisnis Makanan Ringan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 21 Jul 2021 10:17 WIB

Berawal Hobi, Kini Sukses Berbisnis Makanan Ringan

i

Wiwik dengan produk makanan ringan miliknya. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Wiwik Nurfatimah menjadi pengusaha makanan ringan alias snack yang berawal dari hobi mencicipi berbagai cemilan.

Saat ini, dari memproduksi keripik pisang, Wiwik juga berhasil mengembangkan usaha dengan membuat sirup Jeruk nipis, stick keju, kericu dan kue basah lainnya.

Baca Juga: Dibanjiri Ribuan Pengunjung, Pameran IFBC 2023 Bandung Sukses Digelar dan Suguhkan Puluhan Ide Bisnis Waralaba

"Untuk keripik pisang produk kita dengan kemasan setengah kilo harga dengan harga jual 35 ribu rupiah/kg cukup diminati konsumen, kami pasarankam ke supermarket diwilayah Kota Pangkalpinang juga banyak yang membeli untuk oleh-oleh," ungkapnya.

Produk lainnya adalah sirup Jeruk nipis yang cukup dimintai, khususnya wisatawan yang berkunjung ke Bangka.

"Kami jual 7 ribu rupiah per botol, ini sudah sangat murah dibandingkan dengan produk sejenis, sudah mendapatkan minuman segar dari hasil kebun jeruk kami sendiri," tutur Wiwik.

Baca Juga: Cetak Wirausahawan Baru, Disnaker Nganjuk Gelar Pelatihan Menjahit

Selain, meningkatkam kwalitas produk yang dihasilkan brand snack yang diberi nama HAMIDAH SNACK ini juga sangat memperhatikan kebersihan produk yang dihasilkannya.

"Produk kami sudah terdaftar di BPOM sebagai produk IRT (Industri Rumah Tangga) dan juga terverivikasi sebagai pruduk halal dari MUI," terangnya.

Baca Juga: Tekan Pengangguran, Pemkab Trenggalek Gelar Pelatihan Wirausaha

Kini, selain memberikan pendapatan bagi dirinya dan keluarga, Wiwik bahkan bisa mempekerjakan 6 orang yang membantu membuat snack dan bisa bertambah jika jelang lebaran atau permintaan meningkat.

"Dalam satu bulan, biasanya kami memproduksi ratusan bungkus snack yang terdiri dari keripik pisang, stick keju, kericu, dan alhamdulillah bisa meraup keuntungan jutaan rupiah," tutup Wiwik. Dsy6

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU