Bisnis EO Perlahan Bangkit di Era Pandemi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 07 Jun 2021 07:06 WIB

Bisnis EO Perlahan Bangkit di Era Pandemi

i

Pameran yang digelar dengan protokol kesehatan.

SURABAYAPAGI, Surabaya- Hampir semua bisnis terkena dampak dari pandemi COVID-19, terutama di bidang Event Organizer Entertainment, yang merupakan bagian dari strategi promosi setiap perusahaan.

"Dengan ada pandemi ini pasti semua perusuhaan omzet turun otomatis, pergerakan budget untuk promosi pasti turun dan bahkan di hilangkan, sehingga mengurangi pedapatan bagi kami pelaku bisnis EO," terang Emma Samlan, Managing Director CODYMAXX kepada Surabaya pagi, Minggu (06/06/2021).

Baca Juga: Nostalgic! Drive-In Cinema Jadi Booming di Area Surabaya

Dia menambahkan, dunia event yang hampir 'mati' di 5 bulan pertama pandemic,  sangat terasa dampaknya bagi pengusaha di bidang ini.

Baca Juga: Launching Galeri, Maestro Batik Diah Gardenia X Eko Tjandra di Surabaya

"Karena bisnis EO kami lebih lama berkecimpung sebagai promotor atau penyelenggara, di bidang otomotif, salah satunya kontest mobil modifikasi, maka event seperti ini kami gerakkan kembali dan tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan cara membatasi acara dan peserta," imbuhnya.

Ia menambahkan, kreatifitas menjadi kunci bisa survive di masa pandemi. "Harus kreatif berkreasi dgn menciptakan acara-acara yang tetep melaksanakan protokol kesehatan. Ini yang paling penting, meski acara tersebut tidak bisa seperti dulu, secara income  dan omzet," ucapnya.

Kemudian Emma menyampaikan harapannya. "Semuanya serba terbatas, kita semua pasti berharap keadaan akan kembali normal sepertindulu, bekerja dengan melaksanakan protokol kesehatan, maka covid19 segera berakhir," harapnya.fem

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU