Bonek Nobar Arema vs Persebaya, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 30 Sep 2022 13:21 WIB

Bonek Nobar Arema vs Persebaya, Polisi Siap Lakukan Pengamanan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Suporter Persebaya atau yang biasa dijuluki Bonek akan menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) pertandingan Arema Vs Persebaya di sejumlah titik di Kota Pahlawan pada Sabtu (1/10/2022). Nobar ini sebagai wujud dukungan jarak jauh karena panpel Arema tak memberi kuota untuk Bonek di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Polrestabes Surabaya menyatakan akan memfasilitasi nonton bareng bagi suporter Persebaya, Bonek di Surabaya. Tak hanya di Mapolrestabes, tapi juga di polsek jajaran. Fasilitas ini sekaligus sebagai ganti karena bonek tak bisa mendukung secara langsung.

Baca Juga: Tahanan Polsek Dukuh Pakis Kabur saat Libur Lebaran

"Untuk fasilitas nobar tentu akan kami fasilitasi, dan mungkin di wilayah kecamatan ataupun polsek akan kita siapkan, bahkan di Polrestabes. Yang pastinya untuk memfasilitasi masyarakat, khususnya suporter di Surabaya," kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan.

"Tanpa menghilangkan momen kebersamaan dalam mendukung tim kesayangan, kawan-kawan Bonek Bonita bisa mengikuti nobar di titik-titik yang telah disediakan oleh pengurus Bonek," imbuhnya.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan pengamanan sekaligus pengaturan lalu lintas di Surabaya. Pasalnya, peserta nobar diprediksi akan banyak sehingga dikhawatirkan sejumlah titik yang dipakai nobar akan mengalami kepadatan.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk upaya untuk menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah Kota Surabaya, serta mencegah kemungkinan terjadinya hal-hal yang dapat merugikan baik untuk diri sendiri maupun Persebaya Surabaya.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Terkait dengan pengamanan lalu lintas sekaligus monitoring giat nobar, anggota Polrestabes Surabaya juga akan menjalin koordinasi bersama pihak Bonek.

“Menjadi tanggung jawab Polri dalam memberikan rasa aman kepada masyarakat, mengingat pertandingan akan berlangsung pada malam minggu” tutupnya. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU