Cedera Hamstring, Gagal Kalahkan Chelsea

Roberto Firmino. SP/ Liverpool

SURABAYAPAGI.com, Liverpool - Selain gagal mengalahkan Chelsea di Anfield, Sabtu (28/8/2021) malam WIB, pemain klub Liverpool, Roberto Firmino juga mengalami cedera. Chelsea yang berhasil unggul duluan di menit ke-22 setelah Kai Havertz menjebol gawang Alisson Becker.

Firmino ternyata mendapat masalah pada hamstringnya dan bakal menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Jurgen Klopp juga tak bisa memastikan seberapa parah cedera Firmino. Namun, dia berharap sang pemain baik-baik saja.

"Apakah cederanya parah? Saya tidak tahu. Yang pasti cukup serius sehingga membuatnya ditarik keluar," ujar Klopp di situs resmi klub, Minggu (29/8/2021).

"Bobby merasa ada yang tak beres dengan hamstringnya, lalu dia bilang kepada kami sehingga harus menggantinya. Bobby bukan pemain yang meminta diganti jika tidak cedera," sambungnya.

Klopp juga mengatakan kalau Firmino akan segera menjalani pemeriksaan untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialaminya.

"Sepertinya tidak serius, tapi Anda harus menjalani pemeriksaan sebelum mengetahui masalahnya dan itu dilakukan besok," pungkasnya.

Roberto Firmino baru main tiga kali di Liga Inggris musim ini, dua di antaranya jadi pemain pengganti dengan torehan satu gol.

Sementara itu, beruntung Liverpool bisa menyamakan skor 1-1 di pengujung babak pertama lewat penalti Mohamed Salah. Skor tersebut bertahan hingga laga usai dan bukan debut starter yang apik untuk Firmino musim ini. Dsy10