Home / Peristiwa : Peringatan HUT TNI ke 77

Dandim 0808 Blitar: Kedepan Kami Lebih Profesional dalam Melaksanakan Tugas

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 05 Okt 2022 18:26 WIB

Dandim 0808 Blitar: Kedepan Kami Lebih Profesional dalam Melaksanakan Tugas

i

Inspektur Upacara Letkol Inf Sapto Dwi Priyono saat menyampaikan sambutan. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Dalam peringatan HUT TNI ke 77 Kodim 0808 Blitar yang jatuh pada 5 Oktober 2022 menggelar upacara di depan Mako Kodim 0808 Blitar, upacara yang penuh khidmat itu dihadiri Wali Kota Blitar Santoso serta seluruh jajaran Forkopimda Kab/Kota Blitar tak ketinggalan Ketua DPRD Kab/Kota Blitar, sedang Bupati Blitar diwakili Wabup Rahmad Santoso, juga hadir pula para tokoh masyarakat dan tokoh agama dan beberapa anggota DPRD Kota Blitar.

Komandan Kodim 0808 Blitar letkol Inf Sapto Dwi Priyono SE sebagai Inspektur Upacara dalam sambutanya mengatakan, “Hari ini sudah 77 tahun kami mengabdi untuk NKRI dan hari ini memperingati hari TNI, untuk itu harapan kami kedepan kami lebih profesional dalam melaksanakan tugas membantu pemerintah daerah khususnya kami yang bertugas di Blitar Raya siap untuk membantu tugas mensukseskan pembangunan daerah. Kita juga membantu kesulitan masyarakat di sekitar yang sudah kami laksanakan, sesuai undang-undang TNI nomor 34 nomer 2002.” 

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungkap Peredaran Obat Petasan, Dua Pelaku Diamankan

Setelah gelar pasukan dalam upacara HUT TNI ke 77 dilakukan resepsi bersama seluruh pasukan dan para undangan, sebelum acara resepsi dimulai, Komandan Kodim menerima sumbangan sebanyak 21 sepeda dari Kapolres Blitar Kota yang nantinya akan dibagikan di seluruh Koramil di jajaran Kodim 0808 Blitar.

"Ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kita kepada anggota TNI dan tak kalah pentingnya sinergitas TNI/POLRI tetap kokoh sebagai unsur menjaga dan mempertahankan keamanan Negara," kata AKBP Argowiyono yang selanjutnya secara simbolis Kapolres Blitar Kota menyerahkan sepeda warna hijau tentara itu ke Dandim 0808 Blitar, dan potong tumpeng diserahkan Komandan Kodim 0808 Blitar.

Baca Juga: Polres Blitar Kota Ungap Kasus Prostitusi Online, Amankan 7 Tersangka Salah Satunya Pasutri

Dengan ucapan terima kasihnya Dandim 0808 Blitar Letkol Inf Sapto Dwi Priyono atas pemberian Sepeda, menyampaikan bahwa hal ini merupakan salah satu bentuk untuk memupuk rasa kesatuan dan persatuan antara dua instansi, Kodim Blitar dan jajaran Kepolisian di Blitar dalam menjaga keamanan di wilayah Blitar Raya.

Baca Juga: Satlantas Polres Blitar Kota Lakukan Survei Pengaturan Arus Lalu Lintas

"Semoga sinergitas yang terbangun sudah mengakar ini tetap terjaga dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas untuk menjaga keutuhan NKRI," ungkap Letkol Inf Sapto Dwi Priyono. Les

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU