Desa Wisata Kemudi Warrior di Gresik Diresmikan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 16 Okt 2022 19:58 WIB

Desa Wisata Kemudi Warrior di Gresik Diresmikan

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - Pemerintah Kabupaten Gresik, Jawa Timur, saat ini tengah fokus berkolaborasi mewujudkan desa wisata sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang ada di desa.

"Sinergitas antara pemerintah dan desa itu wajib dalam mewujudkan desa wisata, dan hal itu tidak mungkin dapat dicapai hanya dengan cara bekerja yang biasa-biasa saja. Maka kami butuh yang namanya akselerasi dalam bekerja," kata Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani saat peluncuran Kemudi Warrior (Wangen River Tour) Desa Kemudi, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik, Sabtu (15/10).

Wisata Kemudi Warrior sendiri, merupakan wisata susur sungai, yang menggunakan perahu dengan kapasitas 18 orang. Perahu tersebut merupakan hasil Corporate Social Responsibility (CSR) dari Perum Pegadaian senilai Rp55 juta.

Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik mengatakan, terwujudnya desa wisata ini tidak terlepas dari program Presiden RI Joko Widodo.

"Jadi desa wisata ini adalah titipan program dari presiden, wisata ini menjadi prioritas pak presiden di 2023 yang harus dikembangkan. Selanjutnya warga sekitar akan diarahkan untuk untuk berwisata di desa-desa, tujuannya adalah untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat desa," kata dia.

Secara langsung, Gus Yani juga mengarahkan seluruh elemen masyarakat agar turut serta membantu proses pengembangan wisata, khususnya Karang Taruna, mengingat potensi dari Desa Kemudi sendiri masih cukup besar dengan nilai plusnya yang masih alami.

"Kembangkan agar terus berkelanjutan, tidak hanya berhenti di sini, kami lihat potensi lingkungan ini masih alami. Banyak jenis hewan dan burung yang ada di sini, sehingga bisa nantinya dijadikan sebagai wisata edukasi anak-anak," ujar dia.

Baca Juga: Dishub Jatim akan Luncurkan Bus Trans Jatim Luxuryi di Koridor Gresik - Sidoarjo

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU