Dibantu Satpam, Pengangguran Jualan Sabu di Perumahan Elit

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 26 Jul 2020 19:32 WIB

Dibantu Satpam, Pengangguran Jualan Sabu di Perumahan Elit

i

Polisi menunjukkan tersangka beserta barang bukti sabu yang diamankan saat penangkapan pada Senin (13/7) lalu. SP/Jemmi

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya – Seorang pengedar diringkus Unit Reskrim Polsek Sukolilo. Pengedar yang bernama Kusnanto (31) warga Jalan Keputih Tegal TImur Baru gang II No 86 Surabaya ini, diringkus saat masuk pintu gerbang perumahan elit di kawasan Surabaya timur.

Dari tangan pelaku, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Iptu Zainul Abidin ini, mengamankan  69 poket berisi sabu. "Kami tangkap tersangka sekitar pukul 22.30 Wib, 13 Juli 2020 lalu," kata Kapolsek Sukolilo, AKP Subiyantana, Minggu (26/7/2020).

Baca Juga: Geger, Penemuan Mayat Terperosok Bareng Motor Supra di Tambak Kawasan Keputih

Setelah diamankan, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo menggeledah tas yang dibawa tersangka. Di dalam tas itulah mereka menemukan 69 poket sabu siap edar, sebuah sekop dari sedotan plastik serta sebuah handphone (HP).

"69 poket sabu itu berat totalnya sekitar 30,52 gram," terang Subiyantana.

Dalam pemeriksaan terungkap bahwa tersangka Kusnanto sudah 6 bulan menjalankan bisnis terlarangnya tersebut. Poket sabu yang dibawanya tersebut diraciknya sendiri dari tempat tinggalnya setelah mendapat suplai dari pengedar di atasnya.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Selain itu, dalam pemeriksaan pelaku juga mengaku seringkali bertemu dengan pelanggannya di kawasan tersebut. Pasalnya, pelaku memiliki bantuan dari orang dalam (satpam komplek).

“Jadi guna melancarkan peredaran bisnis haramnya ini tersangka mendapat bantuan dari pihak security komplek. Saat ini kami sedang melakukan pengejaran terhadapnya. Jaringan narkoba ini kadang sulit terungkap karena para pelaku yang sudah tertangkap sering memilih diam bahkan mengaku tidak kenal dengan atasannya,” ujar Subiyantana 

Selain memburu satpam perumahan elit tersebut, Tim Unit Reskrim Polsek Sukolilo juga terus mendalami dan mengembangkan penyuplai sabu kepada tersangka dan sang satpam.

Baca Juga: Curi Motor di Masjid, Pria Sutorejo Lebaran di Penjara Polsek Sukolilo

"Kami masih kembangkan kasus ini untuk mengungkap semua jaringan tersangka," tutup Subiyantana. (jem)

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU