Home / Peristiwa : Demo Perkara Shelter Parkir dan Naik Tarif

Driver Shopee Harap Mitra Shopee Surabaya Ikuti Aturan Pemerintah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 22 Sep 2022 18:38 WIB

Driver Shopee Harap Mitra Shopee Surabaya Ikuti Aturan Pemerintah

SURABAYAPAGI, Surabaya - Demo kenaikan tarif di depan Kantor Shopee yang terletak di Jalan Ronggolawe yang diadakan hari ini (22/9/2022). Awal penyebab demo ini berawal dari pihak Shopee tidak mengikuti aturan pemerintah atas kenaikan harga pada ojek online (ojol) yang sudah ditetapkan. 

Salah satu demonstran bernama Nono S. selaku driver shopee ini mengatakan bahwa banyaknya potongan dari aplikator dan juga biaya parkir.

Baca Juga: Kantor DPD PSI Surabaya Didemo Ratusan Simpatisan

"Sekarang ongkir kita 6.400, kita parkirnya 2.000, tinggal 4.400. Kalau gojek dan grab itu sudah ada ganti parkir sendiri langsung masuk ke aplikasinya," ucapnya.

"Biaya pengiriman aja waktu struknya keluar 12.000, itu yang kita dapat hanya 6.400 itu belum kepotong ongkir," lanjutnya.

Baca Juga: Aktivis Praja Sumenep Demo Soroti Peredaran Minol

Mereka berharap adanya kenaikan tarif harga meski mereka dianggap bukan sebagai ojek online (ojol). 

“Dulu itu waktu ada promo penurunan harga ongkir di Grab dan Gojek kan turun, Shopee itu ikut penyesuaian, jadi sekarang Grab Gojek ada kenaikan tapi Shopee kenapa tidak bisa naik,” tuturnya.

Baca Juga: APMP Jatim Gelar Aksi di Kantor KPU Bangkalan

"Rekan-rekan mengharapkan kalau bisa apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah ya dilaksanakan, jangan malah seperti ini," harapnya.asa

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU