Duel Maret 2023, Tyson Fury Sebut Oleksandr Usyk Seekor Kelinci

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 20 Jan 2023 11:43 WIB

Duel Maret 2023, Tyson Fury Sebut Oleksandr Usyk Seekor Kelinci

i

Tyson Fury. Foto: Foto: AP/Erik Verduzco.

SURABAYAPAGI.COM, London - Tyson Fury bersemangat menantang juara dunia kelas berat WBA, WBO, IBF, dan IBO asal Ukraina, Oleksandr Usyk pada duel yang akan berlangsung 4 Maret 2023 mendatang.

Petinju berusia 34 tahun ini punya ambisi besar merebut sabuk WBO, IBF, IBO, dan WBA yang dimiliki Usyk. Sehingga dengan begitu, dirinya akan menjadi juara yang tak terbantahkan.

Bintang tinju Inggris itu sesumbar dirinya akan melumat Usyk di atas ring. Menurut The Gypsy King (julukan Tyson Fury), Usyk bukan lawan yang sulit untuk dikalahkan. Ia mengatakan, Usyk tidak punya cukup kekuatan sehingga dengan mudah akan dia hancurkan.

Bahkan, dalam unggahan akun twitternya, Tyson Fury menyebut Oleksandr Usyk sebagai seekor kelinci yang tidak sepadan dengannya.

"Kelinci (Usyk)! Aku datang untukmu, kelinci. Aku akan memberitahumu lagi, aku akan bikin kamu benar-benar hancur,” tulis Fury di akun Twitternya, @Tyson_Fury, dikutip pada Jum’at (20/1/2023).

“Kamu hanyalah kelas menengah. Aku akan menamparmu menjadi tumpukan besar tato bodoh. Ayolah!" Sambungnya.

Tidak diketahui persis apa maksud Fury menyebut Usyk kelinci. Ada yang menduga, sebutan itu diberikan Fury, lantaran perbedaan fisik kedua petarung cukup besar.

Meski keduanya akan memenuhi standar berat minimum, tidak dapat disangkal Oleksandr Usyk adalah pria yang jauh lebih kecil dari Fury. 

Ukuran fisik tentu bukan satu-satunya faktor penentu kemenangan di atas ring. Meskipun Fury sangat besar, Usyk telah membuktikan diri sebagai petinju yang lincah dan memiliki kecepatan saat bertarung dengan lawan mana pun.

Usyk mungkin salah satu petinju kelas berat tercepat dalam sejarah tinju, tetapi Tyson Fury juga termasuk yang paling teknis.

Melihat hal tersebut, Usyk pun turut membalas ungkapan yang dilakukan oleh Fury. Ia pun memberikan respon singkat yang mengindikasikan bahwa dirinya ingin langsung bertemu dengan Fury.

“Di mana kau, Tyson Fury?” balas Usyk dalam cuitan Twitternya, @usykaa.

Meski tanggal pertarungan telah ditentukan, tetapi mengenai lokasi duel belum ada kepastian. Sejauh ini, ada dua pilihan yakni di Stadion Wembley di London atau di Arab Saudi. Kedua petinju tidak mempermasalahkan tempat pertandingan, entah di London atau Arab Saudi. lnd

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU