Dukung Pertumbuhan UMKM, Kanwil DJPb Jatim Gelar Gebyar UMKM

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 17 Mar 2023 14:44 WIB

Dukung Pertumbuhan UMKM, Kanwil DJPb Jatim Gelar Gebyar UMKM

i

Kegiatan Gebyar UMKM di Area Parkir Gedung Keuangan Surabaya I Jawa Timur, Jum’at (17/03/2023). Foto: SP/Ariandi.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Jawa Timur menggelar kegiatan Gebyar UMKM di Area Parkir Gedung Keuangan Surabaya I Jawa Timur pada Jum’at (17/03/2023) mulai pukul 07.00 hingga 15.00 WIB.

"Pada pagi hari ini seluruh pegawai Kemenkeu se Jawa Timur melaksanakan senam pagi bersama dan mengadakan Gebyar UMKM yang bertujuan untuk mendukung UMKM di Jawa Timur," kata Kepala Kantor Wilayah DJPb Jawa Timur Taukhid, S.E., M.Sc.IB., M.B.A, kepada Surabaya Pagi, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga: PDRB Jawa Timur Triwulan IV-2022 Capai Rp 2,730,91Triliun

Taukhid mengatakan bahwa kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Bakti Perbendaharaan ke-19.

"Agar dapat memasarkan produk secara lebih luas dan memberikan pengetahuan bagi para pemilik UMKM. Sesuai dengan tema hari bakti perbendaharaan ke-19 yaitu dukung transformasi ekonomi melalui kolaborasi kemenkeu satu,” ujarnya.

Baca Juga: DJPb Jatim Sebut Kontribusi Jatim pada Perekonomian Nasional Signifikan

Kegiatan tersebut diisi dengan pameran lebih dari 20 tenant UMKM dan juga Talkshow UMKM yang mengusung tema UMKM Go International, Focus Group Discussion Penyaluran KUR dan Focus Group Discussion Digipay.

Dalam kesempatan itu, juga disediakan booth Kemenkeu Satu yang dapat memberikan informasi pelayanan terkait perpajakan, bea cukai, lelang dan digipay.

Baca Juga: Jatim Sumbang Kontribusi 15 Persen ke Perekonomian Nasional

Selain itu, Mata Garuda Jawa Timur juga turut memeriahkan kegiatan ini dengan melakukan sosialisasi tentang beasiswa LPDP. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU