Gerebek Rumah Warga, Polisi Sita 14 Motor Diduga Curian

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 12 Apr 2022 18:16 WIB

Gerebek Rumah Warga, Polisi Sita 14 Motor Diduga Curian

i

Beberapa motor yang diduga hasil curian diamankan. 

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Beredar video di media sosial yang berisi tentang penggerebekan rumah yang dicurigai sebagai tempat menyimpan barang curian berupa Sepeda Motor. Dalam video berdurasi lebih dari 2 menit terus Pihak kepolisian mendatangi rumah di wilayah Jaddih Laok, Kecamatan Socah, Bangkalan pada Selasa, (12/04/2022).

Viralnya video tersebut membuat warga masyarakat yang merasa kehilangan berdatangan untuk mengecek kendaraan bermotor yang diketemukan dalam penggerebekan tersebut langsung mendatangi Mapolres Bangkalan.

Baca Juga: Satreskrim Polres Sampang Tangkap 10 Pelaku Pindum

Mohtar Arifin warga Desa Mlajah kecamatan Bangkalan,  menyampaikan kegembiraannya karena sepeda motor Yamaha Vixion yang hilang sekitar 5 minggu yang lalu akhirnya ditemukan.  

“Alhamdulillah mas, sepeda motor saya akhirnya ditemukan. Tinggal proses penyidik saja kemudian selesai. Tadi sempat di cek kebenaran motor saya oleh bapak Kapolres langsung. Baik kontak motor maupun ciri-ciri motor saya yang lain. Bukti-bukti saya lengkap mas, termasuk laporan polisi juga ada.” Tuturnya senang.

Kasat Reskrim Polres Bangkalan, AKP Bangkit Dananjaya, menyampaikan Peristiwa penggerebekan tersebut terjadi sekitar pukul 03:00 pagi, pihak kepolisian kemudian mengamankan 4 (empat) orang yang masing-masing berperan sebagai pencuri dan penadah. Dari tersangka dan 15 (lima belas) Unit kendaraan bermotor yang berhasil dibawa ke Mapolres.

Baca Juga: Gagal Curi Motor, Dua Pemuda di Kota Mojokerto Diringkus Warga saat Sembunyi dari Kejaran Polisi

“Dari awal, kami mengamankan satu orang tersangka, perannya adalah pemetik. Jadi kita amankan kemarin malam di Surabaya," kata Kasatreskrim.

Dari satu orang tersangka itu kemudian, pihaknya mengamankan 2 (dua) orang pemetik lainnya di wilayah Socah. 

"Terakhir kita mengamankan penadah yang videonya viral itu. Didapati 14 unit roda dua dan 1 unit kendaraan roda tiga.” Paparnya.

Baca Juga: Kapolres Pasuruan Kota Berhasil Ungkap Kasus Pembunuhan hingga Curanmor di Bulan Ramadhan

Kasatreskrim yang baru mengisi jabatan pada awal bulan April ini lantas melanjutkan, jika sudah ada 9 orang yang sudah datang mendatangi Mapolres untuk melihat apakah sepeda motor hasil curian itu adalah milik mereka.

"Namun yang cocok baru 2 orang selain dari 3 orang dengan laporan polisi. Jadi sementara ada 3 laporan polisi dan 2 orang yang belum melapor.” Sambung mantan Kasatresnarkoba Polres Mojokerto itu.

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU