Gubernur Khofifah Kembali Positif Covid-19

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 25 Jun 2021 13:57 WIB

Gubernur Khofifah Kembali Positif Covid-19

i

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

SURABAYAPAGI, Surabaya - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kembali terpapar Covid-19. Kabar ini disampaikan oleh Khofifah sendiri. Dari sumber yang diperoleh, Ia mengungkapkan di Group WA Rek Ayo Rek (RAR), Jumat siang (25/06/2021), bahwa dirinya kemungkinan tertular dari pengawal pribadi (walpri).

"Semua tolong jaga prokes. Diawali walpri positif. Saya swab semalam, pagi ini hasilnya positif. Tetapi antibody saya sangat tinggi 275. Mohon doa salam sehat semua," tulis Khofifah di Group WA RAR.

Baca Juga: Jelang Putusan MK Terkait Sengketa Pilpres 2024, Khofifah : Insya Allah  Prabowo-Gibran Menang

Gubernur Khofifah seharusnya hadir secara langsung dalam sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi di Gedung DPRD Tuban pagi ini. Tapi, secara mendadak dibatalkan dan hanya hadir secara virtual untuk menyampaikan sambutannya juga melalui virtual.

Sementara ini Khofifah diisolasi di Hotel tempatnya menginap di Kabupaten Tuban, Jumat (25/06/2021).

Hal ini juga dibenarkan oleh  Kepala BPSDM Jatim, Aries Agung Paewai. "Beliau terkonfirmasi positif Covid-19. Maka sambutan beliau dalam sertijab hari ini disampaikan secara virtual dari hotel tempat isolasi di sana," ucap Aries.

Sedangkan untuk penandatanganan berita acara sertijab Bupati Tuban di DPRD Kabupaten Tuban diwakilkan oleh Kepala BPKAD Bobby Sumarsono.

Baca Juga: Relawan Lintas Profesi se-Tapal Kuda Dukung Khofifah Maju dalam Pilgub Jatim

"Inggih mba. saat ini beliau masih di Tuban dan akan kembali ke Surabaya," kata Aries Agung Paewai.

Sementara terkait kapan Gubernur Jatim akan kembali ke Surabaya, pihaknya belum bisa memastikan. "Masih menunggu arahan ibu gubernur," ujarnya.

Aries Agung Paewai yang juga menjadi koordinator pelaksanaan sertijab bupati dan walikota hasil Pilkada serentak tahun 2020 di Jatim, mengatakan gubernur melakukan swab PCR semalam sebelum menghadiri sertijab Bupati Tuban. Dan hasilnya baru keluar pagi ini.

Baca Juga: Khofifah Jeli Amati Video Hoaks Gempa di Tuban

Sementara itu, sertijab Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky dan Wakil Bupati Riyadi saat ini sedang berlangsung tanpa kehadiran Gubernur Jatim Khofifah.

Sebelumnya, Gubernur Khofifah juga sempat positif terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Setelah dinyatakan negatif, gubernur yang juga mantan Menteri Sosial (Mensos) itu belum menjalani vaksinasi.tm/sr/cr4/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU