Hadapi Sociedad, Laga Perdana Barcelona tanpa Messi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 15 Agu 2021 09:21 WIB

Hadapi Sociedad, Laga Perdana Barcelona tanpa Messi

i

Messi yang kini bermain untuk PSG.

SURABAYAPAGI, Barcelona - Barcelona akan membuat awal yang sempurna saat menjalani laga perdana kompetisi Liga Spanyol 2021/2022 melawan Real Sociedad di Camp Nou, Senin (16/8) dini hari WIB.

Penggemar tentunya akan melihat seberapa besar pengaruh kepergian Lionel Messi untuk skuat Ronald Koeman. Sekadar informasi, Messi telah berpamitan dengan rekan setim dan Barcelona setelah ia tidak mencapai kesepakatan dengan klub untuk bertahan di Camp Nou. La Pulga lantas terbang ke Prancis untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Paris Saint Germain (PSG).

Baca Juga: Serba Pink Kenakan Jersi Nomor 10, Lionel Messi Resmi Dikenalkan Inter Miami

Barcelona tidak bisa terus meratapi kepergian Messi ke PSG. Sekarang yang dipikirkan adalah bersiap menyambut bergulirnya musim baru sekaligus mengincar gelar ke-27 di kompetisi domestik. Lawan yang dihadapi Barcelona saat ini bukanlah tim yang mudah dikalahkan.

Baca Juga: Shakira Ikut Ramaikan Acara Perkenalan Messi di Inter Miami

Sebab Sociedad dihuni beberapa pemain berbakat yang bisa merepotkan barisan pertahanan tuan rumah. Melihat catatan laga pramusim yang dijalani, Barcelona telah mencatat empat kemenangan dalam lima pertandingan, termasuk mengalahkan raksasa Serie A, Juventus dengan skor 3-0 pada laga bertajuk Trofi Joan Gamper akhir pekan lalu. Mengacu pada rekor pertemuan, Barcelona memenangkan 29 pertandingan dalam 43 pertandingan.

Baca Juga: Sepakat Gabung Inter Miami, Segini Gaji Lionel Messi Sekarang

Pada pertemuan terakhir Barcelona menang 6-1 melawan Sociedad. Kendati begitu, Barcelona tetap mewaspadai kedatangan pasukan Imanol Alguacil. Barcelona perlu meningkatkan kewaspadaan mengingat Sociedad punya rekor tandang yang bagus di La Liga musim lalu. Klub berjuluk La Real itu berhasil merebut 29 poin dari 19 pertandingan tandang mereka.do

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU