Hari Batik Nasional, Reni Astuti Ajak Populerkan Batik Khas Surabaya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Okt 2021 17:16 WIB

Hari Batik Nasional, Reni Astuti Ajak Populerkan Batik Khas Surabaya

i

Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti. SP/Alqomar

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hari Batik Nasional mendapat kesan tersendiri bagi Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya Reni Astuti, Sabtu (2/10). Pasalnya, Reni yang kerap dijumpai di berbagai acara mengenakan batik karya para pelaku UMKM Surabaya. 

"Di Surabaya banyak UMKM yang bisa memproduksi karya batik dengan motif khas Surabaya dan ini perlu dipopulerkan," imbuhnya melalui pesan suara WhatsApp.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Mulai Seleksi Calon Anggota PPK dan PPS Pilkada 2024

Reni menuturkan ini sebagai tugas bersama untuk mengenalkan batik Surabaya. "Dimulai dari kita yang pakai, Wali Kota bersama jajaran pejabat dan pegawai Pemkot sehingga bisa jadi model agar masyarakat semakin tahu batik Surabaya," lanjut Reni

Politisi PKS ini juga mendorong kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar lebih mempopulerkan batik Surabaya kepada publik disamping membantu pengrajin batik agar produk yang dihasilkan makin berkualitas.

Baca Juga: KPU Surabaya Paparkan Seleksi Calon Panitia Pemilihan Gubernur dan Walikota Tahun 2024

"Misal penggunaan motif batik Surabaya pada seragam-seragam sekolah maupun seragam pegawai-pegawai di lingkungan Pemkot," tambahnya. 

Bagi Pimpinan DPRD ini corak khas batik Surabaya bisa lebih dikedepankan dan dipasarkan. Namun yang tidak kalah penting, lanjut Reni, akan lebih baik lagi bila itu hasil karya dari warga Surabaya demi memajukan para pengrajin batik Surabaya. 

Baca Juga: Gibran Absen di Otoda 2024 Surabaya, Mendagri Tito Bocorkan Alasannya

Alumnus ITS ini diketahui banyak memiliki koleksi batik dari para pengrajin Surabaya. Mulai dari jilbab hingga busana keseharian yang dikenakan saat agenda kedewanan, sapa warga maupun saat kunjungan ke Luar Negeri. Alq

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU