Grup C

Harus Menang, Lionel Messi Dkk Ngevoor Meksiko 1 Bola

SURABAYAPAGI.COM, Doha - Timnas Argentina akan menjalani laga hidup mati saat menghadapi Timnas Meksiko di Lusail Iconic Stadium pada laga kedua Grup C Piala Dunia 2022. Pertandingan yang akan digelar pada Minggu (27/11/2022) dinihari, disiarkan oleh SCTV dan live streaming Vidio.com, pada pukul 02:00 WIB.

Tekanan besar pasti dirasakan oleh para pemain Argentina. Sebab, di laga ini, Lionel Messi dan kawan-kawan diharuskan menang.

Argentina, yang sebelum turnamen digadang-gadang sebagai salah satu favorit juara, secara mengejutkan tumbang di tangan Arab Saudi pada laga pertama. Sempat unggul lewat penalti Lionel Messi pada menit 10, Argentina dipaksa menyerah setelah kebobolan dua gol di menit 48 dan 53.

Catatan 36 laga tak terkalahkan Argentina berakhir sudah. Yang lebih menyakitkan, mereka kini terdampar di posisi terbawah klasemen sementara. Sebab, di partai lainnya, Meksiko bermain imbang 0-0 dengan Polandia.

Namun, bagi Argentina, hasil imbang Meksiko dan Polandia itu juga menjadi kabar baik di tengah kekecewaan mereka. Pasalnya, dengan selisih cuma satu poin dari Polandia dan Meksiko, peluang Argentina untuk lolos masih sangat terbuka.

Melawan Meksiko, yang pada laga pertamanya 'digendong' kiper tangguh Guillermo Ochoa, Messi dan kawan-kawan pasti dituntut untuk tampil jauh lebih baik, terutama saat menyerang. Sebab, gawang Meksiko yang dijaga Ochoa sepertinya tidak bisa dijebol dengan serangan-serangan biasa.

Namun, hasil tak sempurna Argentina dan Meksiko pada laga perdana, memanaskan pertandingan. Keduanya ingin terhindar dari aib tersingkir lebih awal.

"Kami harus menang. Tidak ada pilihan lain. Semua tergantung pada kami untuk memperbaiki kesalahan dan kembali ke siapa kami sebenarnya," ujar kapten tim Argentina, Lionel Messi dikutip dari Reuters, Jumat (25/11/2022).

Sedangkan, bagi Meksiko, tantangan saat menghadapi Argentina yakni bagaimana mencetak gol. Pasalnya, saat melawan Polandia, lini depan Meksiko masih tumpul. Terutama Raul Jimenez, yang diposisikan sebagai goal getter.

Keberadaan Hirving Lozano menjamin sisi sayap Meksiko akan memberikan umpan matang ke kotak penalti, tetapi masalah muncul ketika barisan penyerang Meksiko tumpul. Belum ada pengganti setajam Javier Hernandez, Luis Hernandez, dan Jared Borgetti.

"Kami membutuhkan lebih banyak akurasi," kata pelatih Gerardo Martino.

Bagaimana bursa taruhannya? Dari pasaran handicap versi Asianbookie.com, yang dikutip Jumat (25/11/2022), Argentina masih tetap dijagokan. Voor-vooran yang dimunculkan yakni tim Tango ngevoor El Tri, julukan Meksiko, 1 bola.

Bahkan, Messi berpeluang mencetak gol pertama di laga Minggu (27/11/2022) dinihari WIB nanti. Beberapa kali Lionel Messi, dalam laga perdana saat dikalahkan Arab Saudi, punya tiga peluang emas yang berpeluang gol.  Mungkinkah Argentina bisa bangkit dan menang atas Meksiko? rmc

 

Prakiraan Susunan Pemain:

Argentina (4-2-2-2): Emiliano Martinez; Nicolas Tagliafico, Nicolas Otamendi, Cristian Romero, Nahuel Molina; Rodrigo De Paul, Leandro Paredes; Papu Gomez, Angel Di Maria; Lautaro Martinez, Lionel Messi.

Pelatih: Lionel Scaloni (Argentina).

 

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Jesus Gallardo, Cesar Montes, Hector Moreno, Jorge Sanchez; Andres Guardado, Kevin Alvarez, Hector Herrera; Alexis Vega, Raul Jimenez, Hirving Lozano.

Pelatih: Gerardo Martino (Argentina).