Heboh! Siswi di SMAN 1 Sampang Melahirkan di Kelas, Bayi Sehat Tapi Ibunya Kritis

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 01 Des 2023 12:40 WIB

Heboh! Siswi di SMAN 1 Sampang Melahirkan di Kelas, Bayi Sehat Tapi Ibunya Kritis

i

Siswi SMA di Sampang yang melahirkan di kelas saat dievakuasi. SP/ SMP

SURABAYAPAGI.com, Sampang - Peristiwa menggegerkan terjadi di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sampang. Pasalnya ditemukan seorang siswi yang masih duduk di kelas 10 melahirkan di dalam kelas saat ujian.

Wakasek Humas SMAN 1 Sampang Hamid membenarkan kejadian tersebut. Ia mengatakan siswi tersebut merupakan pelajar kelas 10.

Baca Juga: Pemkab Sampang Ajukan Bantuan Vaksin LSD

"Saya tidak bisa menyebutkan namanya, namun siswi melahirkan itu benar, dia kelas 10," Kata Hamid di Puskesmas Kamoning, Jumat (01/12/2023).

Disisi lain, awal kejadian tersebut Hamid tidak mengetahui secara pasti. Akan tetapi, menurut salah satu guru yang menjaga ujian. Semula terdengar tangisan bayi lantas ditegur agar tetap tenang. Saat didekati ternyata ada siswi dengan kondisi berdarah melahirkan seorang bayi. 

Salah satu guru yang menjaga ujian Muhammad Nurchalid mengungkapkan, kejadian iti terjadi saat dia mengawasi kelas.

Baca Juga: Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

”Saya mengawasi di jam ke 2 di kelas X. Saat masuk ke ruangan suasana dan kondisi biasa saja tak ada tanda-tanda. Bahkan, token atau tanda ujian diberikan kepada siswa suasananya juga biasa saja,” kata Nurchalid.

Sementara, Kepala SMAN) 1 Sampang, Sukardi mengaku jika siswi yang melahirkan itu sebelumnya tidak ada tanda-tanda jika yang bersangkutan sedang hamil apalagi hendak melahirkan.

Kejadian ini sontak membuat gempar kelas dan sekolah. Karena hal ini, siswi kemudian dilarikan ke Puskesmas Kemuning dengan ambulans.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

“Kondisi bayinya sudah sehat dan bisa dibawa pulang, sementara ibunya masih dirawat di rumah sakit. Sedangkan kegiatan sekolah tetap berjalan seperti biasanya karena hari ini ada ujian penilaian akhir semester untuk kenaikan kelas,” terang Sukardi.

Sedangkan, usai sempat dibawa dan di rawat ke Puskesmas Kemuning, siswi tersebut kini dirujuk ke RSUD dr. Mohammad Zyn mengingat kondisinya sangat memprihatinkan. smp-01/dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU