Hobi Melukis Antarkan Ima Jadi Henna Artist Professional

Ima Habsyi. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Ima Habsyi mengawali henna artist professional langganan selebriti dan selebgram tanah air dari hobinya melukis. Ia senang melukis sejak kecil dan kerap mengikuti lomba melukis dari sekolah. Temannya yang mengetahui Ima bisa melukis langsung memintanya melukis henna di pernikahan kakaknya.

Sejak pertama kali melukis henna untuk pernikahan kakak temannya itu, Ima serius menekuni pekerjaan sebagai pelukis henna. Pada saat baru merintis karier, wanita yang tinggal di Jakarta Selatan itu kerap membagikan foto hasil karyanya di akun Friendster miliknya. Ia pun menerima komentar positif dari warganet dan semakin banyak tawaran melukis henna.

Ima Habsyi saat melukis henna Aurel Hermansyah. SP/ JKT

Lalu awal Februari 2004 saat duduk di bangku SMA, Ima melukis henna di tangan Mulan Jameela untuk syuting video clik. Henna pun menjadi semakin hits karena Ima mulai rajin mengunggah hasil karyanya di Facebook.

Setelah itu henna benar-benar menjadi booming setelah film Ayat-Ayat Cinta. Dalam layar lebar tersebut tokoh Aisha yang diperankan oleh Rianty Cartwright kerap mengenakan henna. Alhasil setelah film itu, setiap pengantin yang menikah ingin melengkapi riasan tangan dengan menggunakan henna.

Berkat pekerjaan sebagai pelukis henna, Ima juga bisa bertemu artis-artis Bollywood pada November 2018. Dan pengalaman berharga lainnya saat ada sebuah acara pernikahan orang India yang domisili di Amerika namun menikah di Bali, jasanya juga ikut dipergunakan. Yang membuatnya takjub, sang pengantin memanggil henna artist dari London dan pelukis henna tersebut ingin bertemu langsung dengan Ima.

Dengan berbagai pengalaman itu, tak heran jika klien henna Ima bukan hanya kalangan selebriti. Sosialita hingga pejabat Indonesia pun pernah menggunakan jasanya sebagai pelukis henna. Mereka di antaranya adalah anak dari Wakil KSAL, anak dari Wakil Gubernur Jambi, anak dari Quiraish Shihab, Nahla (adik Najwa Shihab), anak dari Antasari Azhar, anak dari Menteri Dalam Negeri era Susilo Bambang Yodhoyono periode ke 2 dan masih banyak lagi. Dsy17