Imbas Penyekatan Bundaran Waru, Jalan Alternatif Brigjend Katamso Padat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jul 2021 16:48 WIB

Imbas Penyekatan Bundaran Waru, Jalan Alternatif Brigjend Katamso Padat

i

Kemacetan yang terjadi imbas penutupan Bundaran Waru. SP/Anggadia Muhammad

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Imbas penutupan Bundaran Waru depan mall Cito, Jalan alternatif Brigjend Katamso depan Pabrik Paku tampak padat. Pantauan Surabaya Pagi pada hari Kamis, (8/7/2021) Sore. Jalan putar balik menuju arah Surabaya tampak padat. Hal ini diperparah dengan penyekatan di gerbang masuk Sidoarjo depan pintu keluar Terminal Purabaya sehingga menyebabkan pengendara harus melewati jalan yang sama.

Fajar, salah satu pengendara yang hendak pulang kerja menuju Wonokromo mengaku mengalami kesulitan karena penyekatan yang dilakukan di Bundaran Waru.

Baca Juga: Kapolrestabes Ajak Ratusan Tukang Becak Buka Bersama di Mapolrestabes Surabaya

"Saya mau pulang mas ini kan kerjanya di Sidoarjo, Kost di Wonokromo, pendatang saya mas gatau jalan taunya kemarin ya lewat sini. Hari ini kok macet gini," ujar Fajar.

Pantauan Surabaya Pagi, beberapa pengendara terlihat emosional karena terjebak kemacetan. Sesekali dari mereka berteriak.

"Tutap Tutup ae dalane, golek duek kok cek angele," ujar salah satu pengendara.

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Siapkan 155.165 Personel

Kemacetan yang terjadi relatif dapat diurai dengan kehadiran beberapa warga yang membantu untuk mengurai kemacetan, sesekali warga juga memberitahu jalur alternatif yang bisa dilewati jika ingin ke Surabaya maupun Sidoarjo.

Sebelumnya, Satlantas Polrestabes Surabaya melakukan penyekatan di bundaran Waru depan Mall Cito. Upaya ini dilakukan guna mensukseskan PPKM Darurat dengan membatasi mobilitas masyarakat.

Baca Juga: 8 Remaja Diduga Gangster Diamankan saat Hendak Konvoi

Jika sebelumya, akses penyekatan di Bundaran Waru Surabaya dibuka, pada hari kelima penerapan PPKM Darurat, Rabu (7/7/2021), akses tersebut ditutup total. Alhasil, kemacetan panjang dari arah Waru Sidoarjo menuju Surabaya, serta sebaliknya pun tak dapat dihindari. ang

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU