Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Dirikan 3 Titik Penyekatan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 02 Mei 2021 15:49 WIB

Jelang Lebaran, Polres Blitar Kota Dirikan 3 Titik Penyekatan

i

Kapolres Blitar Kota AKBP. Yudhi Hery Setyawan saat memberikan keterangan di dampingi Kompol Hari Sutrisna. SP/ Les

SURABAYAPAGI.com, Blitar - Kapolres Blitar Kota bekerja keras bersama anggota serta Tim terpadu penanggulangan bagi pemudik untuk masuk Wilayah Blitar raya.

Dari ke tiga titik penyekatan tersebut Polres Blitar Kota akan melakukan penyekatan di 3 titik pintu gerbang masuk Blitar, dengan penyekatan dilakukan di Blitar bagian barat dan utara. Upaya tersebut dilakukan menindaklanjuti larangan mudik Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Siswi TK Meninggal Dunia saat Bermain Hujan-hujanan di Depan Rumah

Kapolres Blitar Kota AKBP Dr. Yudhi Hery Setyawan S.IK M.SI mengatakan 3 titik penyekatan itu diantaranya di wilayah barat ada dua titik yakni Kecamatan Udanawu merupakan pintu gerbang antara Kabupaten Blitar dan Tulungagung serta Kediri.

Untuk wilayah Kecamatan Wonodadi yang menjadi sentra penghubung antara Kabupaten Blitar dengan Kabupaten Tulungagung termasuk di wilayah Kecamatan Ponggok yang menghubungkan Kabupaten Blitar dengan Kab.Kediri dari arah Utara.

"Memang dalam rangka persiapan Operasi Ketupat dan sekaligus antisipasi larangan mudik kita menyiapkan tiga titik penyekatan. Diantaranya di Kecamatan Wonodadi, Udanawu dan Ponggok, hal Ini guna mengantisipasi adanya pemudik yang masuk wilayah Blitar raya, karena wilayah Kabuoaten Blitarpun bisa masuk dari ke 3 penyekatan," jelas AKBP. Yudhi panggilan akrabnya di dampingi Kabag. Ops. Kompol Hari Sutrisna, Minggu (2/5/2021).

Baca Juga: Mudik Lebaran 2024, Fenomena Tilang Elektronik Alami Peningkatan 15,9%

Masih menurut AKBP. Yudhi menyampaikan untuk tiga titik tersebut, pihaknya juga mendirikan pos pengamanan, dengan penjagaan dari personil gabungan. Pos penyekatan ini digunakan untuk mendeteksi para pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi.

“Dari Polres Blitar Kota kami terjunkan 200 personil yang nanti akan diback up dari jajaran samping, termasuk dari Kodim 0808 dan Pasukan Yonif 511,” papar Perwira Menengah polisi yang akrab dngan Wartawan ini.

Baca Juga: Posko Siaga Bencana Lebaran Ditutup, BPBD Jatim Catat 14 Banjir, 6 Longsor, dan 5 Angin Kencang

Selain melakukan penyekatan di 3 titik juga ada pos pengamanan kita juga dirikan Pos Keamanan, di Stasiun Blitar dan Terminal Tipe A Patria Kota Blitar juga di beberapa titik kawasan Wisata, untuk Pos pengamanan digunakan untuk memantau pemudik yang menggunakan transportasi umum.

“Kemudian untuk pos pantau, sama seperti tahun sebelumnya akan didirikan di kawasan wisata Candi Penataran dan Taman Kota Kebon Rojo. Ditambah lagi satu lagi pos pelayanan di Alun-alun Kota Blitar, dan orang nomor satu di Polres Blitar Kota ini berharap, warga masarakat untuk mentaati aturan aturan dari Pemerintah, semua itu demi keselamatan kesehatan bersama, juga pesan untuk kewaspadaan Lingkungan bila nantinya saat melakukan kegiatan Agama, baik saat sholat Taweh dan saat jalankan Sholat Ied." Pungkas AKBP. Yudhi pada wartawan sambil berpesan jaga kesehatan untuk rekan rekan. Les

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU