Jelang Lebaran, Stasiun Pasar Turi Masih Sepi

Suasana di Stasiun Pasar Turi yang masih belum padat, Minggu (24/4/2022). SP/Amin

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Lebaran makin dekat,  namun suasana Stasiun Pasar Turi masih sepi penumpang,  Minggu (24/4/2022) siang.

Dari pantauan Surabayapagi, terlihat pengunjung yang ingin mudik ke kampung halamannya dari Surabaya menuju ke berbagai kota, masih kelihatan relatif sedikit.

Seperti 3 pria yang berasal dari Jakarta Merantau ke Surabaya untuk menuntut ilmu di pondok yang berasal di salah satu pondok di Jawa Timur yang ingin pulang kepada keluarganya di Jakarta.

" Saya bertiga sama temen- teman rombongan balik ke Jakarta, habis Mondok di Bangil," kata Hanif, salah satu pemudik.

Begitupun Radit yang bekerja di Surabaya. Dia balik ke Semarang bersama istrinya untuk menemui orang tua yang tinggal di Semarang.

" Iya, ini saya cuma bersama istri saya aja balik ke desa, paling ya cuma sekitar seminggu aja karena ada kerjaan yang harus diselesaikan habis lebaran," ungkap Radit, Kepada Surabayapagi.

Berbeda dengan  Usman yang mengajak sekeluarga untuk mudik di kampung halaman yang berada di Pekalongan. Dia mengajak sekeluarga untuk balik kampung halaman karena rindu dengan suasana yang ada di desa.

" Tiap tahun saya usahakan pulang saat lebaran demi ketemu keluarga di desa, saya juga lebih senang naik kereta api dari pada naik transportasi lainnya. Karena kalau naik kereta api itu bisa lebih nyaman dan aman dalam perjalanan," imbuhnya.

Seorang petugas di sana membenarkan jika kondisi di sana masih relatif sepi. "Ya, emang masih sepi mas.Mungkin nanti H-3 ramai,"terang pria bernama Ahmad ini. min