Kadisnakertrans Jatim Buka East Java Virtual Career Expo 2021

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 29 Sep 2021 15:38 WIB

Kadisnakertrans Jatim Buka East Java Virtual Career Expo 2021

i

Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo membuka pelaksanaan East Java Virtual Career Expo 2021. SP/KOMINFO JATIM

SURABAYAPAGI, Surabaya - Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jawa Timur mengadakan East Java Virtual Career Expo 2021 yang dilaksanakan secara virtual.  Acara East Java Virtual Career Expo 2021 ini dibuka langsung oleh Kepala Disnakertrans Provinsi Jawa Timur, Himawan Estu Bagijo dari di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jatim Surabaya, Rabu (29/9/2021).

"Melalui kegiatan ini kami berharap dapat membantu menurunkan angka pengangguran di Jawa Timur, dan secara khusus perusahaan juga mendapat tenaga kerja yang sesuai dengan kebutuhan,” ujar Kepala Disnakertrans Jatim, Himawan Estu Bagijo, Rabu (29/9/2021).. 

Baca Juga: Disnakertrans Jatim Adakan Pelatihan Pengukuran Produktivitas Perusahaan

Himawan Estu Bagijo mengatakan, pandemi yang terjadi hingga hari ini berdampak pada meningkatnya angka pengangguran di Jawa Timur. Namun, pelayanan kepada masyarakat yang dilakukan oleh pemerintah tidak boleh berhenti karena dampak pandemi.

Kita harus bisa berinovasi mencari alternatif model penempatan yang sesuai dengan konteks kebutuhan era adaptasi kebiasaan baru dan tuntutan revolusi industry 4.0. 

Baca Juga: Angka Pengangguran Tinggi, Disnaker Kota Batu Gelar Sejumlah Pelatihan

Pandemi covid 19 yang terjadi hingga hari ini berdampak pada meningkatnya angka pengangguran di Jawa Timur, dimana tingkat pengangguran terbuka pada Agustus 2020 mencapai 5,84 atau sebesar 1,3 juta pengangguran.

Sementara itu Kabid Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnakertrans Jatim, Sunarya mengatakan, berdasarkan laporan dari panitia, jumlah perusahaan yang berpartisipasi berjumlah 21 perusahaan dengan 1000 lowongan yang ditawarkan dan jumlah pencari kerja yang sudah mendaftar melalui link sebanyak 2.400 orang.  

Baca Juga: Disnakertrans Jatim Sebut Tenaga Kerja Disabilitas Masih Jadi PR

Dengan kerjasama yang baik ini, semoga kegiatan ini dapat berjalan sesuai harapan kita bersama dan tercapai penempatan yang maksimal. 

 “Kami mengucapkan banyak terima kasih pada HRD perusahaan peserta East Java Virtual Career Expo 2021 dan para pencari kerja east java virtual career expo 2021 yang telah berpatispasi dalam pelaksanaan ini,” pungkas Sunarya. kom/na

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU